Penyusunan Dokumen SPIP Dan E-Kinerja, H. Irwan Tegaskan Laporan Harus Tuntas

Limapuluh Kota, Humas - Bertempat di Aula VIP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (4/7), Kepala Kantor, H. Irwan, membuka kegiatan Pendampingan Penyusunan Dokumen Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan E-Kinerja.

Didampingi Plh. Kasubbag Tata Usaha, H. Zulwitra, Kepala Kantor dalam sambutan dan arahannya menyebut bahwa laporan keuangan harus disajikan dengan akurat, baik, dan tuntas. Laporan yang tidak baik menunjukkan hasil kerja yang tidak tuntas.

“Laporan yang baik menunjukkan hasil kerja yang tuntas. Sebaliknya, laporan yang tidak baik menunjukkan hasil kerja yang tidak tuntas,” tegas Kepala Kantor.

Terkait E-Kinerja, Kepala Kantor Menegaskan agar masing-masing ASN benar-benar memahaminya, karena ini terkait dengan tupoksi, kinerja, bukti dukungan, dan harus disajikan dengan baik sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada negara atas apa yang telah dikerjakan.

“Ingat, apapun yang dilakukan, ada konsekwensi yang harus dilaksanakan. Pekerjaan yang diamanahkan oleh negara harus dipertanggungjawabkan. Sementara di akhirat, amanah itu harus dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kepala Kantor.

H. Zulwitra dalam laporannya menjelaskan, Kegiatan Pendampingan Penyusunan Dokumen SPIP dan E-Kinerja diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Negeri, Tim Satgas dan Sekretariat SPIP, dan perwakilan Seksi. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, Mulyono, Perencana Ahli Madya Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat.(Nina)


Editor: Nina
Fotografer: Nina