Perbanyak Isi Pundi-Pundi Investasi Akhirat, MTsN 1 Padang Terima Aplikasi QRIS dari Baznas Kota Padang

Padang, Humas--Guna memperbanyak isi pundi-pundi amal, menyemaikan investasi akhirat dan menggiatkan ibadah jemari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang terima aplikasi QRIS dari pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Padang, diruang kepala madrasah, Jl. Adinegoro No.5 Lubuk Buaya, Koto Tangah Padang, Senin (18/09/23).

Aplikasi QRIS diterima langsung Kepala Madrasah, Isrizal dan diserahkan oleh Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Zakat Yultel Ardi, Tuanku Malin didampingi Boby Iskandar.

Saat menerima QRIS Isrizal didampingi oleh Kaur TU yang juga Sekretaris Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Humaira Lubis, Wakahumas, Dafril, Tuanku Bandaro, pengurus UPZ, Jaslainy dan Rusyda Masyhudi.

Penerimaan QRIS dibarengi dengan sosialisasi, ilustrasi dan action pemakaian bahkan ada yang langsung menyetorkan infaq dan sedekahnya. 

Wakil Ketua 1 Baznas Kota Padang, Yultel Ardi, Tuanku Malin mengatakan bahwa, QRIS ini sebuah aplikasi baru yang sedang disosialisasikan kepada madrradah dan KUA se Kota Padang. "Bukti masuknya Infaq, Sedekah, dan hidah dapat dicek melalui aplikasi SIMBA, Sistim Informasi Baznas," terang Tuanku Malin.

"QRIS merupakan alat pembayaran digital menggunakan scan QR Code dan dapat di scan / dikenali/di baca oleh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran. 

QRIS yang dipakai Baznas Kota Padang melayani pembayaran, Infaq, Sedekah dan hibah," jelas Malin.

Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik dan positif adanya aplikasi QRIS untuk memudahkan menanam investasi akhirat dan sekaligus sebagai motivator untuk gemar berinfaq dan bersedekah.

Isrizal berjanji akan memotivasi warga madrasah untuk mennamkan investasi masa depan yang panjang melalui QRIS. "Dengan adanya QRIS ini akan memberikan kemudahan, efektifitas, efisien waktu dan meningkatkan ghirah solidaritas, rasa simpat, empati dan berbagi dengan sesama," ujar Isrizal.
(DTB)


Editor: -
Fotografer: -