Perdana, Kemenag Sumbar Utus Nurhidayati Mengikuti Diklat Penyidik PNS di Lemdiklat Polri

Bogor, humas -- Perdana, Kementerian Agama RI mengutus 25 peserta dari seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama se-Indonesia untuk mengikuti Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI. Dan Kanwil Kemenag Sumbar mengirim ASN dengan jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Analis Hukum Nurhidayati, SH.

Keikutsertaan ASN Kanwil Kemenag Sumbar adalah bagian dari upaya strategis untuk memperkuat kompetensi sumber daya ASN untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang hukum khususnya penyidikan di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Diklat ini berlangsung selama 60 hari di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdiklat Polri) Bogor, dengan total 400 jam pelajaran. Kegiatan dibuka oleh Kadiklat Reserse Lemdiklat Reserse Polri Brigjen. Pol. Agus Santoso S.IK., M.Si dan turut dihadiri Dirjen PHU Kemenag RI, Prof. Hilman Latief, M.A, P.hD di Aula Bhayangkara Diklat Reserse Lemdiklat Polri Megamendung, Senin (26/08)

 

Diklat PPNS ini dirancang untuk mempersiapkan peserta menjadi Penyidik Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan berintegritas. Materi pelatihan mencakup teknik penyidikan, prosedur hukum, etika profesi penyidik, serta strategi menangani kasus-kasus sesuai amanat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah. 


Nurhidayati yang sehari-hari bekerja pada Tim kerja hukum Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar ini mengatakan bahwa selama diklat, peserta akan mendapatkan pelatihan intensif yang mencakup dasar-dasar hukum pidana, teknik investigasi, hingga penyusunan laporan dan analisis bukti hingga materi Penyidikan yang lebih lengkap.

Ia berkomitmen akan menjalani pendidikan yang bergengsi  dan dilaksanakan selama 60 hari ini, akan diikutinya dengan baik.

"saya berkomitmen dan siap mengikuti pelatihan ini dengan  serius dan doakan kami disini memperoleh kesehatan dan semangat   sehingga  dengan harapan dapat  menyerap ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh para instruktur dari seluruh unit Kepolisian RI", ungkapnya Via pesan di Whatsap. rzk


Editor: -
Fotografer: rzk