Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, MTsN 1 Solok Gelar Tabligh Akbar

Koto Baru, Humas - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Solok Gelar Tablig Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Musala Al Furqan MTsN setempat bersama Ustadz Isnaldi Asri, S. Pd, yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi. Selasa,(13/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan beserta siswa - siswi MTsN 1 Solok. Peringatan Isra' Mi'raj merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala MTsN 1 Solok diwakili  Waka Kurikulum, Yanti Anurada, S. Pd. I.

“Dengan memperingati Isra’ Mi’raj ini semoga kita dapat lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Dengan melaksanakan ibadah sesuai yang dijemput dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, kita lebih dekat dengan Allah SWT. Dengarkan apa yang disampaikan oleh ustad, ambil hikmahnya dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,”pesan kepala madrasah kepada seluruh siswa dalam sambutannya.

Dalam ceramahnya Ustadz Isnaldi mengajak para siswa untuk memperbaiki cara berwuduk dan shalat. Dengan berwuduk dan shalat yang baik dan benar, semoga Allah SWT menerima ibadah dan menjabah doa umatNya. Nabi Muhammad SAW menjemput salat supaya umatnya beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta selamat di dunia dan bahagia di akhirat.

“Perbaiki cara berwuduk dan Shalat Ananda, hormatilah orang tua dan guru. Semoga kelak Ananda selamat dan mendapatkan kebahagian. Selamat di dunia, bahagia di akhirat,”  papar Ustadz Isnaldi kepada seluruh siswa.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Kemenag  Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang rutin dilaksanakan MTsN 1 Solok tiap tahun. “Karena acara tabligh akbar seperti ini memacu spiritual siswa agar lebih baik lagi, yang utama adalah hubungan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, Kakankemenag juga mengatakan Peringatan Isra Mi’raj memberikan hikmah akan perintah pelaksanaan shalat lima waktu yang wajib kita dilakukan, yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini, selagi masih ada umur yang panjang, mari kita sama - sama meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, jaga shalat dan akhlak. Bodoh bisa dibimbing dan diajari, tetapi boroknya akhlak, akan merugikan kita dalam segala hal.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Mi’raj. Sehingga momen ini dapat menjadi kesempatan untuk mengingat kembali peristiwa yang luar biasa tersebut, memantik diri untuk tetap menjaga shalat dan Akhlakul karimah,” tutup Kakankemenag.

Sebelumnya dihubungi terpisah juga, H. Marjusan, S.Pd, MM selaku Kepala MTs Negeri 1 Solok mengucapkan Terimakasih pada Komite, Bapak /Ibu Guru dan seluruh warga madrasah atas supportnya baik materil dan non materil dalam kerja cerdas, kerja ikhlasnya moga menjadi berkah pada kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadikan siswa/siswi MTs Negeri 1 Solok menjadi Generasi Qurani, generasi yang istiqomah mencintai Alquran, istiqomah senang membaca Alquran, menghapal Alquran dan memahami Alquran dan istiiqomah menerapkan Alquran ke dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga berkah Alquran ini menciptakan generasi madani yang berilmu, beramal berakhlakul karimah,” ungkapnya.

Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini dapat sebagai pembelajaran tambahan dalam rangka membentuk karakter siswa-siswi sebagai penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa. Eka|N.DY


Editor: -
Fotografer: -