Peringati Maulid Nabi, MTsN 7 Solok Gekar Lomba antar SD

Kabupaten Solok Humas -- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H Organisasi Sswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 7 Solok mengangkat acara kompetisi antar SD se-Gugus III nagari Tanjung Balik, Selasa (26/9), yang dibuka Kepala KUA kecamatn X Koto Diatas Idramis. 

Idramis mengapresiasi kreativitas OSIM dan guru MTsN 7 Solok yang selain mensyiarkan agama Islam juga merajut silaturrahmi dengan sekolah-sekolah yang ada di nagari Tanjung Balik, "Semoga dengan kegiatan lomba ini, siswa SD tidak hanya mengenal syiar Islam, tetapi juga madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam yang mengedepankan insan yang beriman, berilmu pengetahuan dan cakap berteknologi, semoga nanti ananda yang hari ini jadi peserta nantinya menjadi bagian dari madrasah ini," tukas Idramis.

Ketua Panitia Pelaksana, Nasrita dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar SD yang ada di gugus III Nagari Tanjung Balik. Perlombaan antar SD yang diikuti oleh SDN 03 Tanjung Balik, SDN 18, SDN 20 dan SDN 23 Tanjung Balik, dengan lomba qasidah rebana, juga dimeriahkan dengan lomba nasyid dan MSQ antar kelas bagi siswa MTsN 7 Solok.

Kepala MTsN 7 Solok yang diwakili oleh Wakil Kepala bidang Kurikulum Tirmizi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk mensyiarkan agama Islam juga untuk menjalin silaturrahmi antara MTsN 7 Solok dengan SD yang ada dalam gugus III Tanjung Balik.

"Diharapkan dengan silaturrahmi ini, siswa SD di nagari Tanjung Balik mengenal dan bercita-cita melanjutkan pendidikannya ke madrsah ini," sampai Tirmizi.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari, diakhir kegiatan panitia pelaksana langsung menyampaikan para peringkat dari kegiatan. Dengan perolehan hasil juara 1 Qasidah Rebana oleh SDN 18 Tanjung Balik, Juara 2 dari SDN 20 , dan juara 3 diraih oleh SDN 23.

Sementara itu lomba-lomba antar siswa madrasah, juara 1 nasyid diraih oleh kelas IX.3 , juara 2 kelas IX.2 dan juara 3 kelas VIII.3. Untuk lomba MSQ juara 1 kelas VIII.3 , juara 2 kelas IX.2 dan juara 3 kelas IX.1. Haryenti | Fendi


Editor: -
Fotografer: -