Perpustakaan MAN 1 Solok PK Dikunjungi Dinas Perkustakaan Kearsipan Kab. Solok

Koto Baru, Humas- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meninjau pengelolaan perpustakaan MAN 1 Solok Plus Keterampilan di Koto Baru, Rabu (05/09).

Kedatangan tim Dinas Perpustakaan dan Arsip yang dipimpin Disra Raimaza ini disambut oleh Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang diwakili oleh Kaur Tata Usaha H. Dodi Waldi, S.Ag dan pengelola Pustaka Amelia Trisna.

Dalam kesempatan tersebut, tim meninjau perpustakaan yang terdiri dari fisik bangunan, koleksi, tingkat kunjungan dan pengelolaan.

Mewakili Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, H. Dodi Waldi mengucapkan terima kasih atas kunjungan sekaligus pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok.

"Dengan adanya kunjungan ini menjadi evaluasi sekaligus motivasi bagi pustaka MAN 1 Solok untuk lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya," sebut H. Dodi.

Disampaikan juga, selain mengkoleksi buku untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di MAN 1 Solok Plus Keterampilan, perpustakaan ini juga menunjang tumbuh dan berkembangnya kegiatan literasi dilingkungan madrasah, baik dari kalangan tenaga pendidik dan kependidikan maupun siswa.

"Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya guru yang menerbitkan buku, begitu juga siswa yang tak terlepas dari dukungan koleksi pustaka sebagai salah satu referensi," ulas H. Dodi.

Kepada tim, H. Dodi juga menyampaikan rencana jangka panjang dan menengah perpustakaan menuju perpustakaan digital mengikuti perkembangan teknologi sekaligus untuk membawa siswa MAN 1 Solok berada di garis depan dunia pendidikan di Kabupaten Solok.

Menutup pertemuan ini, H. Dodi mengucapkan terima kasih kepada tim dan menyampaikan saran dan catatan dari tim akan menjadi program prioritas madrasah kedepannya. Fendi


Editor: -
Fotografer: -