Pesankan Pentingnya Belajar Agama, Kakankemenag Hadiri Khatam Al-Qur'an dan Wisuda RA di Selayo

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM bersama Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren diwakili Ades Prijo, S.AP menghadiri Khatam Al Qur'an di MDTA Masjid Raya Selayo yang ke XXXVI sekaligus Wisuda murid Raudhatul Athfal. Minggu (30/06).

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Staf Ahli, Eva Nasri, Kepala Dinas Pendidikan, Zainal Juzmar, S.Pd, MM, M.Si, Anggota DPRD Provinsi terpilih Lastuti Darni, Camat Kubung, Acil Fazra, Forkopincam Kecamatan Kubung, Wali Nagari Selayo Ronal Reagen, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-30 at 11.38.32.jpeg

Dalam Sambutan Kepala Kantor Kemenag Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli mengenyampaikan apresiasinya kepada MDTA yang sudah melaksanakan khatam Al Qur’an, Namun setelah khatam alquran jangan sampai alqur’an tinggal alqur’an dan hafalan tinggal juz nya saja.

”Setelah ini sangat di butuhkan peran orang tua untuk terus mengarahkan anak agar tetap mengaji dan menghafal alquran di Rumah ,” jelas Kakankemenag.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-30 at 11.37.42.jpeg

Selain itu H. Zulkifli juga menyampaikan bahwasanya ada fenomena masyarakat saat ini yang sangat mengkhawatirkan, pada saat ini banyak masyarakat berlomba membangun dan memegahkan masjid namun pada sholat lima waktu masjid di ramaikan oleh tonggaknya saja.

Diakhir sambutannya Kakankemenag berharap jangan sampai ada hal seperti itu di tengah-tengah masyarakat Nagari Selayo, mari senantiasa kita ramaikan masjid agar kelak kita menjadi insan yang di cintai. Selamat kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang telah dikhatam Al Qur'an.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-06-30 at 11.37.42 (1).jpeg

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah yang sebelumnya kegiatan ini diawali dengan Arak - arakan oleh Bako dan selanjuntya diisi dengan penampilan tarian pasambahan oleh murid Raudhatul Athfal Selayo dan penampilan tarian lainnya. Khatam dan wisuda ini diikuti sebanyak 47 orang Khatam Al Qur’an dan 19 orang wisuda Raudhatul Athfal (RA).

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah, keluarga, serta tamu undangan N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri