Peserta Pesantren Ramadhan MTsN 2 Solok Kelas VIII Dibekali Ilmu Ibadah

Koto Baru, Humas – Pelaksana Pesantren Ramadhan MTsN 2 Solok Minggu kedua dengan peserta Seluruh siswa siswi kelas VIII. Dengan agenda Kegiatan Praktek Ibadah Sholat, Penyelenggaraan Jenazah, Publik Speking, serta Kegiatan Rutin Sholat Duha dan Tadarus berjalan dengan lancar dan khidmat, bertempat di mushalla Al Jihad, Senin (25/3).

 

Diawali dengan sholat Dhuha berjamaah, tadarus, materi pesantren ramadhan oleh Nara sumber berkaitan dengan Praktek Ibadah Sholat oleh Ustazah Hj. Yelisma, S.Ag, dan Ustadzah Maisarni, S.Ag.

 

Dijelaskan Hj. Yelisma Praktek Ibadah perlu dipahami oleh peserta untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari sebagai umat Islam yang memahami Agamanya dengan Benar, 

”perlu ilmu dan pengetahuan untuk memahami ibadah, mulai dari bersuci, tata cara solat yang benar dan hal hal yang membatalkan solat, ujar Hj Yelisma dihadapan peserta Pesantren Ramadhan.

 

Usai menerima materi siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk dapat mempraktekan mulai dari besuci sebelum berwudhu, cara berwudhu dengan benar, tata cara sholat sesuai tuntunan Islam.

 

Nantinya diakhir kegiatan akan diberikan Reword kepada peserta yang melaksanakan kegiatan baik, yang sudah Khatam membaca Alquran, Sudah Tampil di Mushalla/Masjid di lingkungan tempat tinggal serta peserta terbaik Ujar Ferni Hastuti, SE Wakil Kesiswaan MTsN 2 Solok.

 

Ditambahkan Ferni Untuk Kelas VIII memasuki pertengahan Ramadhan diharapkan semua peserta telah tampil di mushalla tempat tinggal sebagai bentuk implementasi kegiatan Ramadhan dalam bentuk Kultum sebelum sholat tarawih, ujarnya.

 

Sementara itu kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag menyampaikan kepada peserta pesantren ramadhan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh sungguh.

"Pengganti kegiatan PBM maka selama Ramadhan ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan dapat memperoleh ilmu selama mengikuti Pesantren Ramadhan ini, jelasnya. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi