Petakan Jurusan, MAN 1 PK Gelar Tes Potensi Siswa Baru

Humas - Untuk memetakan jurusan siswa, MAN 1 Solok Plus Keterampilan menggelar tes potensi dan kemampuan siswa untuk pemetaan jurusan yang tepat seuai bakat mereka. Kegiatan ini dilaksanakana, Sabtu (13/7) di madrasah tersebut.

Kepala MAN 1 Solok PK, Drs.Syukrizal, MM, Pada Pembukaan kegiatan Tes Peminatan mengatakan bahwa tes peminatan ini penting dilakukan karena jurusan di MAN memiliki fokus yang berbeda-beda. Dengan mengikuti tes ini, siswa diharapkan dapat lebih memahami diri mereka sendiri dan memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan mereka.

“Tes peminatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam membantu siswa untuk meraih masa depan yang gemilang,” ujar Drs.Syukrizal, MM. “Kami ingin setiap siswa di MAN 1 Solok dapat memilih jurusan yang tepat dan berkembang dengan baik di sini.”

Tes peminatan ini akan meliputi tes bakat, minat, dan kepribadian. Hasil tes ini kemudian akan dibahas oleh tim guru BK dan dibagikan kepada siswa beserta orang tua.

MAN 1 Solok menyediakan berbagai jurusan yang diminati oleh banyak siswa, seperti Jurusan IPA Teknik, Jurusan IPA Kesehatan, Jurusan Keagamaan, Jurusan Sosial MAN ini juga memiliki prestasi yang gemilang dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Selain pemetaan jurusan akademik, tes ini juga untuk memetakan plus keterampilan yang akan dipilih siswa nantinya.  Fauzi | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fauzi