Jadi Influencer, Petugas Haji Diminta Masifkan Kabar Gembira di Media Sosial

Jakarta, Humas--Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1445H/2024 M diharapkan bisa jadi influencer yang menginformasikan kabar gembira (fun) kepada jemaah haji.

Hal ini diungkapkan Staf Khusus Menteri Agama (Menag) Bidang Komunikasi dan Media, Wibowo Prasetyo dihadapan 890 PPIH Arab Saudi, Jumat (22/3/2024) malam.

Untuk menjadi influencer, Gus Bowo minta  semua petugas harus memiliki akun media sosial. Dan diisi dengan informasi kebahagian yang memberi nyaman jemaah dan keluarga di tanah air.

"Kita ingin haji itu "fun", ceria dan tidak ada ketegangan, kekhawatiran. Agar jamaah merasa nyaman dan aman. Maka kabarkan kegembiaraan dan kebahagiaan," ujar Stasfsus.

"Saya ingin skema strategi komunikasinya, semua petugas menjadi Humas. Semua harus memiliki akun media sosial yang memuat konten positif. Kita melayani jemaah sambil melakukan liputan," pintanya.

Dikatakan Wibowo, informasi positif tentu sangat berdampak bagi kenyamanan para jamaah termasuk keluarga jamaah yang ada di Indonesia. 

"Petugas haji harus mulai menempatkan dirinya sebagai seorang yang membagi kisah bahagia jemaah sebagai bagian dari pelayanan jemaah haji,"

Cerita menyenangkan yang dibagi para petugas haji ini menurutnya bisa jadi energi positif yang menenangkan bagi keluarga yang di rumah.

"Ketenangan keluarga jemah benar-benar dijaga, mengingat ada 45.000 jemaah lansia yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Karena itulah, informasi positif bisa jadi bagian pelayanan yang baik," harap Gus Bowo.

Apalagi imbuh Stafsus, di era media sosial yang saat ini sudah sangat akrab dengan masyarakat karena ramahnya teknologi di genggaman.

"Gunakan kesempatan ini, silakan upload bagikan hal yang fun. Kabarkan kebahagiaan, kepada masyarakat" tandasnya. Rinarisna


Editor: Risna
Fotografer: MCH2024