Pilih Ketua OSIM, MTsN 6 Solok Gelar Pemilu

Humas - Tiga pasang kandidat bersaing perebutkan kursi Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 6 Solok dalam pemilu madrasah, Jumat (23/2) di Talang Babungo.

Ketiga pasang kandidat tersebut adalah Muhammad Abbyan dengan Alifya Rahmatullah, Fahrel Saputra dengan Muhammad Asraf, Rahmatul Masyitah dengan Tsamara Qiana Abrar.

Dalam proses yang mengandopsi sistim Pemilu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Pemilu OSIM MTsN 6 Solok telah didahului dengan pendaftaran calon, seleksi dan penyamapain visi misi yang berlangusng sehari sebelum pencoblosan, Kamis (22/2) lalu.

Pemilu yang berlangsung setelah solat Jumat ini, menyediakan dua TPS yang dibuat di dua ruang kelas berbeda serta diawali dengan pembukaan oleh Kepala MTsN 6 Solok, Rusmaida.

Dalam sambutannya Rusmaida menyampaikan, pemilihan Ketua OSIM yang dikemas dengan proses Pemilu ini merupakan salah satu cara pengenalan demokrasi bagi siswa sebagai generasi muda bangsa ini.

"Sebagai calaon penerus bangsa ini, ananda harus mengenal dan tahu apa itu demokrasi, dan apa tahapan pemilu sebagai salah satu ciri negara demokrasi. Karena kelak ananda semua juga akan berkesempatan menjadi pemilih dalam Pemilu dan bukan tidak mungkin akan menjadi yang dipilih sebagai Wakil Rakyat atau Kepala Daerah bahkan Kepala Negara nantinya," ujar Rusmaida.

Untuk itu kepada para siswa diajak untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan kepada seluruh warga madrasah juga diajak untuk menggunakan hak suaranya.

Menutup sambutannya Rusmaida menyampaikan, siapapun yang terpilih nantinya itulah kandidat terbaik pilihan warga madrasah, dan kepada yang tidak terpilih jangan berkecil hati mkarena ini hanya proses, namun pada hakikatnya semua siswa berkesempatan menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama madrasah.

Usai memberikan sambutannya, Rusmaida juga berkesempatan memberikan suaranya pada bilik suara yang disediakan. Nia | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Nia