Pimpin Apel Pagi, H. Zulkifli Ingatkan Penilaian E-Kinerja Triwulan Ke-II

Koto Baru, Humas - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok kembali menggelar apel Pagi rutin setiap harinya. Kegiatan apel rutin ini dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag setempat. Kamis (08/08).

Sebagai upaya dalam meningkatkan koordinasi dan efisiensi diantara para pegawai. Dalam apel pagi ini, difokuskan pada penilaian kinerja pegawai melalui sistem e-kinerja untuk Triwulan Ke-II pada tahun 2024.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM menyoroti pentingnya penggunaan sistem e-kinerja dalam memantau kinerja para pegawai secara transparan dan objektif. Ia menekankan evaluasi kinerja yang terstruktur adalah kunci mencapai efisiensi dan kualitas layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-08 at 22.15.30.jpeg

H. Zulkifli mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk segera menyelesaikan laporan penilaian SKP Triwulan II sesuai dengan himbauan dari kepegawaian.

“Mohon kerjasamanya bapak-ibu, sebagai upaya tertib administrasi bagi para pegawai agar segera menyelesaikan Penilaian E-Kinerja di Triwulan II ini, karena kita juga sudah memasuki triwulan III juga,” tegasnya.

Diketahui bahwa berdasarkan pengumuman di aplikasi E-Kinerja BKN bahwa penilaian akan berakhir tanggal 30 Agustus 2024, maka dari itu seluruh pegawai agar segera menyelesaikan sebelum tanggal 12 Agustus agar pimpinan dapat memberikan penilaian sebelum tanggal 30 Agustus berakhir.

Selain itu, Kakankemenag juga menyampaikan tentang Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor: 19 Tahun 2024 tentang Pakaian Dinas Harian Pegawai Aparatur Sipil Negara Kantor Kemenag Republik Indonesia dan juga Mengajak ASN Kantor Kemenag Kabupaten Solok untuk membangkitkan Semangat Nasionalisme dengan memeriahkan HUTRI Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai ASN kita berkewajiban menjadi motivator bangkit dan sumbuhnya semangat cinta tanh air dan nasionalisme ditengah masyarakat dengan memeriahkan peringatan HUTRI ke 79, dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih mulai hari ini hingga 31 Agustus 2024 mendatang,” ujar H. Zulkifli.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-08 at 22.15.29 (1).jpeg

Lebih lanjut H. Zulkifli mengatakan selain pemasangan bendera Merah Putih di rumah, kantor dan fasilitas umum, juga kita meriahkan dengan pemasangan atribut dan umbul-umbul demi semaraknya hari Kemerdekaan ini.

“Atribut dan acesoris bernuansa kemerdekaan juga bisa dipasang di kendaraan, ruang kerja dan tempat lain yang membangkitkan semangat cinta tanah air dan nasionalisme kita sebagai warga negara.” ulas Kakankemenag.

H. Zulkifli juga mengajak ASN untuk mengimplementasikan semangat juang kemerdekaan ini dengan meningkatkan etos kerja dalam mewujudkan tujuh program prioritas Kementerian Agama yang menjadi tanggung jawab ASN lembaga Ikhlas Beramal.

“Saat ini kita sudah memasuki semester dua, sebagai aparatur banyak pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita untuk dikerjakan, dilaporkan dan dievaluasi baik secara manual maupun online, mari kita maksimalkan semua proses pekerjaan sebagai wujud reformasi birokrasi di lingkungan kita,” tutup H. Zulkifli.

Apel pagi rutin ini berjalan dengan khidmat. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri