Pimpin Apel Pagi, Plt Kabid Papkis H Hendri Pani Dias Sampaikan Lima Amanat 

Padang (Humas)- Plt Kabid Papkis H Hendri Pani Dias memimpin Apel Senin Pagi bagi ASN jajaran Kanwil Kemenag Sumatera Barat di halaman kantor, Senin (22/07/24). 

Dalam amanatnya, H Hendri Pani Dias mengingatkan beberapa hal penting kepada seluruh ASN dan pejabat yang hadir. Pertama, Ia mengajak aparatur untuk disiplin mengikuti apel pagi karena memiliki  fungsi penting. Selain sebagai sarana informasi, komunikasi dan edukasi, juga sebagai sarana penyampaian regulasi dan update regulasi terkait tusi sekaligus untuk sarana pengingat juga evaluasi terhadap tugas dan fungsi masing-masing.

Kedua, khusus di Bidang Pendidikan madrasah yang saat ini tengah beradaptasi dengan  implementasi terhadap berbagai perkembangan dalam dunia pendidikan, khususnya perubahan kurikulum secara signifikan. 

Ketiga, sejumlah even nasional pun sudah didepan mata, seperti Kompetisi Sains Madrasah. Dimulai dari tingkat provinsi yang direncanakan akan digelar 30-31 Juli 2024. 

“Semoga kegiatan bisa terlaksana sesuai target dan harapan,” ucapnya.

Selain itu Plt Kabid Papkis juga mengapresiasi kunjungan Evaluasi dan Pemetaan Kompetensi Guru dan Pengawas Pendidikan Agama dari Tim Itjen Kemenag RI.

“Melalui evaluasi dan pemetaan kompetensi guru dan pengawas diharapkan ada rekomendasi kebijakan bagi pemangku kepentingan untuk kemajuan guru PAI dimasa mendatang,” katanya menyebut poin keempat.

Gelaran apel Senin pagi ini sebagai awal dari rutinitas mingguan, lanjut Hendri PD. Apel pagi ini sepatutnya menjadi momentum bagi seluruh pegawai Kanwil Kemenag Sumbar untuk memulai minggu kerja  dengan semangat dan komitmen. 

"Diharapkan, semangat ini akan terus terjaga selama seminggu ke depan dalam menjalankan tugas-tugas kita, " tukasnya menutup amanat yang terakhir.

Mengakhiri arahannya, H Hendri PD meminta kepada seluruh ASN  untuk bekerja secara profesional, berintegritas, serta mampu membuktikan loyalitas kepada institusi dan total dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Hadir Kabag TU H Miswan, Kabid PHU H Ramza Husmen, Kabid Urais H Edison, Kabid Penaiszawa H Yufrizal, Pembimas Buddha Muryadi Eko Priyanto, Pembimas Hindu Nengah Kokog, Ketua Tim, JFT dan JFU.(vera)

 


Editor: vethriarahmi
Fotografer: VR