Pj Walikota Sawahlunto Lepas Secara Resmi 63 Calon Jama’ah Haji Kota Sawahlunto

Sawahlunto (Humas), Suasana khidmat menyelimuti Masjid Agung  Nurul Islam Sawahlunto pagi ini saat 63  calon jamaah haji Kota Sawahlunto dilepas secara resmi oleh Pj Walikota Sawahlunto Kota, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si  yang ditandai dengan pemasangan kacu pada perwakilan jamaah(17/05).

Acara  diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh yosep Gunawan, pembacaan doa oleh Edi Yarman, ceramah wirid oleh Kepala MUI, Fadli Riventa, S.Pd.I, M.Ag,  lantunan Talbiyah H. Yusmanto, laporan panitia pelaksana haji yang juga Kakankemenag Kota Sawahluto, H.Dedi Wandra, S.Ag, MA,   arahan dan melepas calon jema’ah haji secara resmi oleh Pj Walikota Sawahlunto.

Dalam arahannya Pj Walikota Sawahlunto meminta para jema'ah calon jama’ah haji untuk mempersiapkan diri dengan matang agar senantiasa penuh keikhlasan dalam menjalankan ibadah haji. Selain itu, Bupati berpesan untuk selalu jaga kesehatan fisik dan mental agar mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik.

“persiapkan fisik dan mental, bawa obat- obatan yang dibutuhkan, jangan smpai disana kekurangan obat hingga mengganggu ibadah haji Bapak Ibuk “ ujarnya

Fauzan Hasan juga menghimbau  “ untuk menjaga selalu kekompakan, kerukunan, kebersamaan dan kembangkan sikap saling membantu satu sama lain jangan smpai disana nanti ada yg terpisah dari rombongan” harapnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto , Dedi Wandra dalam laporannya menyampaikan data jamaah haji secara rinci dan lengkap. Berikut data jamaah calon haji kota Sawahlunto yg terbagi di Kloter XV dan kloter XVI yang terdiri dari 63 orang terdiri dari laki-laki 26 orang dan perempuan 37 orang. Jema'ah termuda Nadia Hafiza (18 tahun) Jema'ah tertua Nurila(84 tahun).

Lebih Lanjut Dedi wandra menjelaskan bahwa, Kloter XV direncanakan menuju Embarkasi Padang pada tanggal 28 Mei 2024 dan terbang menuju tanah suci pada tanggal 29 Mei 2024, Sedangkan Kloter XVII menuju Embarkasi Padang pada tanggal 30 Mei 2024 dan terbang menuju tanah suci pada tanggal 31 Mei 2024.

di akhir laporan Kakankemenag mengucapkan Selamat kepada jemaah haji yang akan berangkat ketanah suci.

" selamat menunaikan ibadah haji luruskan niat semoga kembali menjadi haji yg mabrur", harapnya.

Acara di akhiri dengan pemasangan kacu kepada perwakilan calon jama’ah oleh Pj Walikota Sawahlunto yang didampingi oleh Sekda dan Kakankemenag Kota Sawahlunto.


Editor: RA
Fotografer: RA