PMI Sosialisasikan Donor Darah di MAN 2 Solok

Humas - Mengajarkan peduli pada sesama sejak dini, PMI Kota Solok mensosialisasikan donor darah pada siswa MAN 2 Solok, Kamis (15/2) di Singkarak.

Kedatangan Tim PMI Kota Solok ayng dipimpin Rini Sisyanti, S.Kep ini disambut Kepala MAN 2 Solok H. Maidison yang didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Yuhendri Candra.

Dalam sosialisasi yang berlangsung dilapangan upacara ini, Rini Sisyanti menyampaikan bahwa donor darah yang dikelola oleh PMI inti bertujuan untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah, baik karena sakit yang dideritanya atau karena kecelakaan yang menimpa.

"Untuk itulah PMI hadir dengan slogan 'Setetes Darah Yang di berikan Menyelamatkan Kehidupan Seseorang'," ujar Rini.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan salah satu syarat utama adalah, pendonor memiliki usia minimal 17 tahun dan bertubuh sehat. Kemudian saat akan melakukan donor darah, juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kelayakan dan kondisi pendonor.

Menutup penyampaiannya, Rini mentakan pendonor dapat melakukan donor secara langsung ke kantor PMI Kota Solok di Sawah Aro atau melalui Bus PMI yang tersedia di beberapa lokasi sesuai jadwal, salah satunya masjid agung Kota Solok.

Kepala MAN 2 Solok, H. Maidison mengucapkan terima kasih atas sosialisasi dari PMI yang menambah pengetahuan siswa sekaligus memberikan motivasi untuk peduli dan membantu sesama dengan menyumbangkan darah.

"Mendengar kata donor darah, pasti ananda semua sudah sering, namun tidak semua tahu cara melakukan dan persyaratannya, semoga dengan sosialisasi ini menambah pengetahuan dan menggugah kita semua untuk menjadi pendonor di PMI," ujar H. Maidison.

H. Maidison berharap setelah ini siswa MAN 2 Solok ikut berpartisipasi dan peduli sesama dengan menjadi pendonor melalui PMI. Ira | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Ira