Porsadin Tingkat Provinsi Sudah Di Depan Mata, H. Irwan Ingatkan Persiapan Maksimal

Limapuluh Kota, Humas - Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Limapuluh Kota, menggelar Rapat Koordinasi bersama Pengurus DPC FKDT, Jumat (21/6) di Aula VIP.

Rapat Koordinasi yang mengagendakan persiapan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Provinsi Sumatra Barat dan Apel Akbar 1 Muharam ini, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Safrijon, dan Ketua DPC FKDT, H. Muhammad Irdamsyah.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kantor menegaskan bahwa semua agenda yang sudah disusun harus dimaksimalkan dan disupport secara bersama-sama. Kepala Kantor juga mengatakan, pergi berkompetisi adalah untuk meraih prestasi, bukan sekadar ikut ambil bagian.

“Berkompetisi itu harus punya persiapan maksimal untuk meraih prestasi. Jangan hanya menjadi penggembira dan ikut ambil bagian saja,” ungkap Kepala Kantor memberikan motivasi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor juga menjelaskan bahwa Kemenag dan Pemerintah Daerah terus bersinerji dan berkolaborasi dalam pembangunan masyarakat di bidang keagamaan, termasuk bagi perkembangan FKDT dan MDTA. Kemenag dan Pemda adalah instansi pemerintah yang berkomitmen menjadikan Kabupaten Limapuluh Kota Madani dan masyarakatnya menjadikan Alquran sebagai pegangan dalam berkehidupan.

H. Irdamsyah, dalam laporannya mengurai, pelaksanaan Porsadin Tingkat Provinsi Sumatra Barat direncanakan dilaksanakan pada September 2024 mendatang dengan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai tuan rumah. Kecuali untuk cabang olahraga dan Kitab Standar, akan diseleksi saja di tingkat provinsi.

Sementara itu, untuk pelaksanaan  Apel Akbar 1 Muharam yang jatuh pada 7 Juli 2024, akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dan akan diikuti sekira 1000 santri dan guru MDT se Kabupaten Limapuluh Kota.(Nina)


Editor: Nina
Fotografer: Nina