Praktek Ibadah, Salah Satu Materi Pesantren Ramadhan MTsN 2 Solok

Koto Baru, Humas – Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di MTsN 2 Solok, yang diikuti oleh siswa kelas IX dengan agenda Kegiatan Praktek Ibadah Sholat, Penyelenggaraan Jenazah, Publik Speking, Leadership dan Kegiatan Rutin Sholat Duha dan Tadarus berjalan dengan lancar dan khidmat, Selasa (19/3).

 

Diawali dengan sholat Dhuha berjamaah, tadarus, materi pesantren ramadhan oleh Nara sumber berkaitan dengan Praktek Ibadah Sholat dan penyelenggaraan jenazah oleh Ustazah Marta Leni, S.Ag.

 

Dijelaskan Marta Leni Praktek Ibadah perlu dipahami oleh peserta untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari sebagai umat Islam yang memahami Agamanya dengan Benar, ” dengan ilmu hidup akan mudah dengan iman hidup akan terarah dengan seni hidup akan indah” mengawali materi yang disampaikan Marta.

 

Usai menerima materi siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk dapat mempraktekan mulai dari besuci sebelum berwudhu, cara berwudhu dengan benar, tata cara sholat sesuai tuntunan Islam, ujarnya.

 

Kemudian materi penyelenggaraan jenazah dimana penyerta sangat antusias mendengarkan dan memahami materi yang diajarkan oleh Martaleni dikombinasikan dengan penanyangan video yang berkaitan dengan materi tersebut.

 

 

Nantinya diakhir kegiatan akan diberikan Reword kepada peserta yang melaksanakan kegiatan baik, yang sudah Khatam membaca Alquran, Sudah Tampil di Mushalla/Masjid di lingkungan tempat tinggal serta peserta terbaik Ujar Ferni Hastuti, SE Wakil Kesiswaan MTsN 2 Solok.

 

Ditambahkan Ferni Untuk Kelas IX yang tidak lama lagi akan melaksanakan Ujian Asesmen Madrasah (UAM) persiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan walaupun selama Ramadhan PBM di Ganti dengan Kegiatan Pesantren, tetap belajar dan fokus untuk ujian Akhir, ulasnya.

 

Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag juga ikut dalam kegiatan menyampaikan,ikuti kegiatan dengan sungguh sungguh karena dengan materi yang didapat selama kegiatan Insyaallah ini menjadi bekal bagi ananda dimasa yang akan datang ujarnya. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi