Program Berkah Wakaf Selesai, Kemenag Kota Sawahlunto Benahi Rumah Ketiga

Sawahlunto – Program Berkah Wakaf (Benahi Rumah Kaum Dhuafa dari Wakaf ) yang digagas Kementerian Agama Kota Sawahlunto, yang bertujuan untuk memperbaiki rumah kaum dhuafa dari dana wakaf, resmi ditutup dengan acara tasyakuran dan prosesi gunting pita.

Acara yang berlangsung hari ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penjabat Wali Kota Sawahlunto, yang diwakili oleh Asisten II Setdako Sawahlunto, Marwan, (17/09)

Program ini berhasil merenovasi sebuah rumah  pegawai honorer Kemenag Kota Sawahlunto , Sari. yang sebelumnya tidak layak huni. Melalui dana  Infaq, Sedeqah/wakaf yang terkumpul dari jajaran Kementerian Agama Kota Sawahlunto, pogram ini memberikan  hunian yang lebih nyaman dan layak.

Kepala Kemenag Kota Sawahlunto, Dedi Wandra menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Program Berkah Wakaf ini. Kegiatan berkah wakaf ini adalah salah satu kegiatan program unggulan dan program inovatif  dari Kementerian Agama Kota Sawahlunto.

“Ini adalah rumah yang ke 3 yang telah direnovasi Kementerian Agama Kota Sawahlunto Yang dananya murni dari infak, sedeqah/wakaf dari jajaran kementerian Agama kota Sawahlunto, dengan proses pengerjaannya hanya menggunakan 1  sampai 2  tukang dan selanjutanya dikerjakan secara gotong royong  oleh ASN lingkungan Kementerian Agama Kota Sawahlunto“ jelas Kakan Kemenag

Lebih lanjut  Kakankemenag menjelaskan bagaiamana kondisi rumah ini sebelumnya yang benar – benar tidak layak huni.

“ rumah ini awalnya tidak mempunyai kamar, hanya ruangan yang lepas, dinding dan lantainya pun yang sudah  lapuk, dan untuk MCKnya hanya di tutupi dengan spanduk, sementara beliau di sini bersama ibunya dan bersama satu orang putranya  yang juga sudah remaja”

“ melalui wakaf, kemudian juga donasi dari seluruh ASN Kementerian Agama Kota Sawahlunto, alhamdulillah kita bisa merenovasi rumah saudari sari ini hingga layak dan nyaman untuk dihuni“ ujarnya

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sawahlunto yang diwakili oleh Asisten II Setdako Sawahlunto, H.Marwan,  menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap program ini.

" sekali lagi terima kasih kepada Bapak Kemenag dan jajarannya, mudah-mudahan ini juga bisa menjadi contoh bagi kita khususnya di pemerintahan kota Sawahlunto untuk masa-masa yang akan datang” ujarnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Barangin, Lurah Durian I,  Kasubbag Tu, para Kasi dan  Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan ASN Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto serta tokoh masyarakat sekitar.


Editor: Rina
Fotografer: RA