Program SESUKA di MTsN 3 Limapuluh Kota Solusi Berbagi Untuk Sesama

Limapuluh Kota, Humas - Kepala MTsN 3 Limapuluh Kota, Budi, menerima kunjungan Tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (25/9), di ruangan kerja kepala madrasah. Kunjungan Tim Baznas ini dalam rangka aktualisasi program Sedekah Subuh Berkah (Sesuka) yang merupakan program unggulan dari Baznas  Kabupaten Limapuluh Kota.

Atas kunjungan ini, Budi menyatakan apresiasi kepada Baznas yang turun secara langsung, guna merealisasikan Program Sesuka. Dengan menyatakan siap bekerja sama menjalan program ini, Budi  akan melibatkan tenaga pendidik, tenaga kependidikan, serta siswa madrasah.

“Program unggulan Baznas ini harus kita dukung bersama-sama. Kita bersyukur tim dari Baznas Kabupaten Limapuluh Kota turun langsung. Hal ini tentu memudahkan kita dalam bersosialisai kepada warga madrasah,” ungkap Budi.

Selain itu Budi menyebut, Program Sesuka adalah program yang dapat melatih dan membiasakan diri untuk memberi dan berbagi. Muara dari program ini adalah membantu siswa yang membutuhkan. Sehingga siswa yang kurang mampu tetap terperhatikan dan meringankan beban mereka dalam pembiayaan pendidikan.

Tim Baznas yang dipimpin Yoserizal, dalam keterangannya mengatakan, Program Sesuka ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. selain madrasah, sasaran program ini adalah perkantoran, warung, pusat perbelanjaan, dan masyarakat umum yang mau terlibat dengan program ini.

“Program Sesuka ini kita lakukan dengan membagikan celengan kepada mereka yang mau turut serta. Celengan akan diisi sesuai dengan kemampuan saja. Nanti secara berkala kita akan tarik isi celengan tersebut dan mendistribusikannya kepada yang berhak,” urai Yose.

Dalam penyampaiannya Yose juga menjelaskan, dari program ini telah banyak yang terbantu, baik siswa, atau pun masyarakat yang memang membutuhkan. Kedepan ia berharap, program ini terus berjalan dan mendapat respon yang semakin tinggi dari masyarakat.(Nina)

 


Editor: Nina
Fotografer: Nina