Ramadhan Asyik Bersama Gusmen, Kemenag Sumbar Lebihi Target dan Salurkan 60.763 Paket Sembako

Padang, humas -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar H Mahyudin  menyerahkan secara simbolis 60. 763 paket sembako dalam kegiatan festival Ramadhan asyik bersama Gusmen dengan tema " kolaborasi sejuta Cinta : Ramadhan asyik bersama Gusmen", yang diselenggarakan hotel Pangeran City Kota Padang, Jum'at ( 22/03).

Kegiatan tersebut merupakan program yang dicanangkan menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang diselenggarakan serentak di seluruh provinsi se-Indonesia.

Hadir mendampingi  Kakanwil saat penyerahan paket sembako yang melebihi target ini, Kabid Penais Zakat Wakaf H Yufrizal beserta tim kerja  dan ikut  mendukung kegiatan ini  Lembaga Amil Zakat ( LAZ).

Kakanwil menyebutkan dan meneruskan laporan kegiatan yang diikuti secara serentak melalui livestreaming bersama penyelenggara Kemenag pusat bahwa Kementerian Agama  berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyerahkan 1,5 juta bantuan paket Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan.

" Penyerahan bantuan bertajuk festival ini "Kolaborasi Sejuta Cinta: Ramadan Asyik Bersama Gusmen" ini dilakukan secara serentak di Kanwil Kemenag dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dan berpusat di Kantor Kemenag Pusat, Jalan MH Thamrin, Jakarta", ungkap Kakanwil

H Mahyudin menjelaskan untuk Sumatera Barat telah terkumpul 60.763 paket bantuan Ramadan yang siap kita distribusikan ke seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat.

"melalui bidang Penais Zakat Wakaf, Kemenag Sumatera Barat yang berkolaborasi dengan Baznas dan LAZ, alhamdulillah diluar ekspetasi capaian pengumpulan paket sembako telah melewati target pengumpulan", ungkap Kakanwil.

Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis dan sebanyak 54 instansi dan lembaga diantaranya 20 yang terdiri dari Kanwil dan 19 Kemenag Kabupaten/ kota, 20 BAZNAS  dan 14 LAZ se-Sumatera Barat ikut menyukseskan sebagai pengumpul paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat. rzk


Editor: rzk
Fotografer: rzk