Rambah Dunia Perfilman, MTsN 1 Padang Produksi Film Dokumenter Pertama

Padang,, Humas-- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang melalui tim humasnya telah sukses memproduksi sebuah Film dokumenter pertama. 

Proses pembuatan Film dimulai dari tanggal 22--29 Agustus 2023. Perjalanan tim dimulai dari gerbang masuknya kota Padang, Mesjid Al-Hakim, Mesjid Agung Nurul Iman, Mesjid Raya Ganting, Mesjid Raya Sumtera Barat, Surau Syekh Paseban di Koto Panjang, Surau buya Imam di Batang Kabung dan Tampaik Batu Singka.

Film ini berjudul "Menyingkap Sejarah Wali Allah Syeikh Muhammad Natsir yang bergelar Syeikh Surau Baru Tampaik Batu Singka"

Film dokumentar ini menyingkap sosok Syeikh Muhammad Natsir/Syeikh Surau Baru mulai dari biografi singkat, kiprah, warisan keilmuannya dan asal usul kata Tampaik Batu Singka.

Sosok Syeikh Surau Baru belum begitu santer didengar ummat Islam Indonesia khususnya di Kota Padang, padahal kiprah dan jasanya dalam pengembangan Islam sangat besar. Dan begitu juga dengan warisan ilmu dan wirid yang ia tinggalkan.

Berikut nama-nama tim pembuat Film MTsN 1 Padang ;
Produser : Isrizal
Produser Eksekutif : Dafril
Penulis Naskah : Idra Putri
Sutradara : Wahyu Prima Nelga
Pemeran utama : Febraningsih
Pemeran pendukung: Katik Yusuf
Penata Kamera : Irfan Hikmah, Nada Syakira & Haris Anshory
Penata Artistik : Hj. Maryani Sastera
Penyunting Gambar : Wahyu Prima Nelga & Nada Syakira
Penata Kostum ; Febraningsih
Penata Musik dan Suara : Wahyu Prima Nelga.

Dibawah komando Kepala Madrasah, Isrizal yang visioner, inovator dan inisiator telah mampu menggerakkan timnya menyingkap sejarah Syeikh Surau Baru tersebut untuk di produksi menjadi sebuah film dokumenter.

Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal selaku pimpinan produser mengapresiasi kerja cepat tim yang bersinergi dan menyatukan potensi dan kompetensi masing-masing sehingga bisa menelorkan film dokumenter pertama.

"Tim yang solid dan militan telah bekerja sesuai keahliannya masing-masing. Menyatunya beberapa potensi dalam sebuah tim yang militan telah mampu melahirkan karya nyata," imbuh Isrizal.

"Dengan lahirnya film dokumenter pertama ini MTsN 1 Padang telah melakukan loncatan jauh kedepan, menembus ruang dan menunjukkan kreasi nyata. Karena semuanya serba pertama, pengalaman pertama tim dan film pertama yang dilahirkan," kata Isrizal.

Sementara itu Dafril, Tuanku Bandaro selaku Wakahumas bersama tim merasa bersyukur dengan capaian ini. "Meskipun dengan segala keterbatasan namun dengan semangat kerja  tim Alhamdulillah film ini bisa terwujud," ucapnya

Kata Dafril, Tagline Berinovasi tiada henti dan Berkreasi untuk prestasi benar-benar menjadi spirit Humas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang untuk selalu eksis. Sebut saja program On day One News, kuasai media cetak, media online, berita flyer, Instagram, FB, Tik Tok, Youtube yang setiap hari aktif dan hari ini lahirkan sebuah film dokumenter.

"Film dokumenter ini di produksi dalam rangka mengikuti Kompetisi Film Pendek Indonesia (KFPI) yang digelar Kanwil Kemenag Sumbar," jelas Dafril. 
 


Editor: -
Fotografer: -