Rangkaian HAB Ditabuh, Mahyudin Ajak ASN  Bergandengan Tangan Bangun Kehidupan Beragama

Padang, Humas--Kementerian Agama adalah institusi pemerintah yang memiliki tugas melaksanakan pembangunan dibidang agama dan pendidikan keagamaan. Maka Kemenag harus memberikan pelayanan kepada umat dengan sebaik-baiknya.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, Mahyudin saat membuka rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kemenag Sumbar, Senin (8/1/24).

"Saat ini Kementerian Agama sudah berusia 78 tahun, untuk itu kami mengharapkan kita semua untuk terus memberikan yang terbaik untuk umat dan masyarakat sesuai tema HAB ke 78, Indonesia hebat bersama umat," ajak Kakanwil.

Ini artinya lanjut Kakanwil bagaimana kita senantiasa bersama-sama membangun kehidupan beragama lebih ke depan. Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat  untuk menuju Indonesia hebat.

"Kita harus bergandengan tangan dengan masyarakat, mendekatkan masyarakat dengan kehidupan beragama yang lebih baik dimasa yang akan datang," sambung Kakanwil.

Kakanwil juga mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk untuk terus meningkatkan spirit  layanan. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

"Tugas Kementerian Agama tidaklah ringan. Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama, sehingga kerukunan antar umat terjaga dengan baik," tutur Kakanwil.

Selain itu, imbuh putra Kampar, Riau ini, Kementerian Agama juga memiliki tugas dalam membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama.

"Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan nasional," pungkas Kakanwil. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -