Rangkaian Kegiatan Jambore Daerah X Tingkat Provinsi Sumatera Barat Peserta Disuguhkan Giat Robotik

Bukittinggi, Humas -- Dalam rangkaian kegiatan Jambore Daerah X tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Kota Bukittinggi, para peserta didampingi Hamdan Nur selaku Panitia Bidang Giat Peserta dan Ibuk Mulyani S.Ag selaku Pengurus Kwarcab Bukittinggi (Guru MAN 1 Bukittinggi) mendapatkan pengalaman baru dan menarik dalam Giat Robotik yang diselenggarakan di MAN 1 Kota Bukittinggi, Rabu, 21 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia teknologi dan robotika kepada anggota Pramuka, sekaligus mengasah kreativitas serta keterampilan mereka dalam bidang yang semakin berkembang pesat ini. 

Giat robotik yang diadakan di Aula MAN 1 Bukittinggi ini menarik perhatian para peserta Jambore yang sebagian besar masih baru dalam dunia robotika. 

Dipandu oleh instruktur berpengalaman dari sekolah Yaitu Eria Nanda Utami, S.Psi termasuk Tim Minangkabau robotik di MAN 1 Bukittinggi, para peserta belajar dasar-dasar pembuatan dan pemrograman robot sederhana seperti Robot Trash (Robot Sampah Otomatis).

Waka Kesiswaan Ibu Ernitha Thamrin, S.Ag Selaku yang mewakili Kepala MAN 1 Bukittinggi, dalam sambutannya kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memperluas wawasan para siswa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sejalan dengan semangat Pramuka yang mendorong kreativitas dan inovasi. "Kami berharap melalui kegiatan ini, para peserta Jambore Pramuka dapat terinspirasi untuk terus mengembangkan minat mereka dalam bidang teknologi, khususnya robotika," ujarnya.

Kegiatan ini menjadi salah satu highlight dari Jambore Daerah X Giat Robotik di Kota Bukittinggi, yang tidak hanya menitikberatkan pada kegiatan alam dan keterampilan tradisional Pramuka, tetapi juga membuka wawasan baru dalam bidang teknologi. (Azizi/Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial