Rao Juara Umum MTQN Pasaman, Juara Bagi Generasi Qurani

Pasaman, Humas—Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-51 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Pasaman resmi ditutup Bupati Pasaman Sabar AS, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Yasril, di lapangan bola kaki Kecamatan Simpang Alahan Mati, Senin (23/9).

Dan keluar sebagai juara umum Kecamatan Rao dengan perolehan nilai 54. Disusul Kecamatan Rao Selatan dan Lubuk Sikaping untuk posisi kedua dan ketiga, dari dua belas kafilah yang mengikuti musabaqah kabupaten ini.

Yasril memberikan apresiasi atas prestasi yang diukir kafilah yang dipimpin Camat dan Kepala KUA Kecamatan Rao Kasman, juga kepada seluruh Kepala KUA kecamatan yang telah berjibaku mempersiapkan kafilah masing-masing, meskipun belum memperoleh sesuai dengan harapan.

Di acara penutupan, Yasril juga menyampaikan rasa syukur serta bangga kepada peserta, atas upaya maksimal tampil dalam cabang musabaqah. Ada yang berhasil mencapai final dan juara, juga ada yang belum berhasil.

Kakan tetap memberikan suntikan semangat umumnya kepada seluruh peserta MTQN. Dan meminta, untuk terus berlatih dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang didapat.

Bagi Yasril, mengejar dan meraih juara sebuah kompetisi menjadi keharusan, akan tetapi tidak kalah penting dari prestasi terlahirnya generasi qurani. Dia tidak sekedar membaca dan mengindahkan irama untuk bisa dinilai terbaik, tetapi harus mengambil nilai-nilai. Artinya, memahami bacaan yang terkandung di dalam al quran, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Cita-cita kita dari perhelatan MTQN ini, mendapatkan para juara yang nantinya menjadi duta Kabupaten Pasaman untuk MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Barat, juga mendambakan para juara dari generasi qurani”, tandasnya.

Diinformasikan panitia pelaksana dari Bagian Kesra Afdal, peringkat kafilah MTQN Ke-51 Tahun 2024 sebagai berikut :

  1. Kecamatan Rao
  2. Kecamatan Rao Selatan
  3. Kecamatan Lubuk Sikaping
  4. Kecamatan Panti
  5. Kecamatan Padang Gelugur
  6. Kecamatan Rao Utara
  7. Kecamatan Dua Koto
  8. Kecamatan Mapat Tunggul
  9. Kecamatan Bonjol
  10. Kecamatan Simpang Alahan Mati (tuan rumah)
  11. Kecamatan Tigo Nagari
  12. Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (Yusuf AS AZ)

Editor: Yusuf AS AZ
Fotografer: -