Rapat Dinas Jelang Akhir Tahun, Bidang Papkis Bahas Realisasi Anggaran Hingga Evaluasi Kinerja

Padang (Humas)- Jelang akhir tahun Bidang Papkis Kanwil Kemenag Sumbar menggelar Rapat Evaluasi Realisasi anggaran dan Program yang sudah terlaksana bersama Ketua tim, JFT dan JFU Pelaksana, Kamis (07/11/23) diruang kerja Bidang Papkis.

Dalam rapat tersebut, H Naharudin selaku Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kemenag Sumbar membuka sesi dengan menyampaikan urgensi evaluasi pelaksanaan anggaran, yang menjadi fokus utama untuk memastikan optimalitas penggunaan dana, yang telah dialokasikan selama Tahun 2023.

Ia menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pengeluaran dana agar tujuan program dapat tercapai dengan efisien.

Disamping itu, H Naharudin juga memberikan presentasi rinci terkait langkah-langkah akhir tahun 2023 yang akan diimplementasikan. Langkah-langkah tersebut mencakup berbagai kegiatan strategis yang bertujuan untuk memastikan semua program dan kegiatan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Menurutnya rapat tersebut tidak hanya menjadi forum untuk memantau progres dan kendala yang mungkin dihadapi, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun sinergi antara seluruh pihak terkait. 

Selain itu, rapat evaluasi ini menjadi momentum penting untuk mengevaluasi pencapaian, mengidentifikasi hambatan, serta menyusun strategi untuk mengatasi setiap kendala yang mungkin timbul. 

“Diharapkan, hasil dari rapat ini dapat menjadi dasar bagi perbaikan dan peningkatan kinerja pelaksanaan program ke depannya.” Ujar Naharudin.

Naharudin menyebut evaluasi akhir tahun adalah momen untuk berbenah, bukan waktu sisa. Mengingat pada akhir tahun merupakan waktu tersibuk untuk menyelesaikan semua rencana dan merapikan laporan pertanggungjawaban. 

“Saya minta ketua tim untuk berbenah dan membagi tugas dalam pengumpulan laporan sehingga kita bisa mencapai target yang ditetapkan Kakanwil Kemenag Sumbar dalam pengelolaan anggaran,” ungkapnya dihadapan para ketua tim dan jajaran JFT dan Pelaksana.

Pada momen itu juga, Naharudin menyinggung tentang rencana persiapan dan teknis keberangkatan kegiatan Bedah DIPA Bidang Papkis yang dipusatkan di Harau 50 Kota dan beberapa kegiatan Bidang dalam waktu dekat tanggal 11-13 Desember ini di Kabupaten Solok Selatan.

Direncanakan kegiatan yang berpusat di Solok Selatan ini, beragendakan Rapat evaluasi program dan kinerja pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam tahun 2023.

“Kegiatan ini kita mengundang seluruh kasi pontren/pakis Pendis dan kasi Pai kab/kota. Semoga ikhtiar program kita dimudahkan dan berjalan sesuai rencana.” Tutupnya.(vera)


Editor: -
Fotografer: -