Rapat Evaluasi Program dan Kinerja Bidang Papkis di Ponpes Alhidayah Tarbiyah Islamiyah Solsel

Padang (Humas)- Kabid Papkis H Naharudin menuturkan bahwa kegiatan dan program yang  dilaksanakan, basisnya adalah perencanaan dan outputnya adalah kinerja. Sehingga output dari semua program-program tersebut, akan terbaca melalui hasil kinerja yang telah dicapai.

Hal ini diutarakannya saat memberi arahan pada Kegiatan Evaluasi Program dan Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Alhidayah Tarbiyah Islamiyah Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan, Senin (11/12/23) petang.

“Dua hal yang harus menjadi perhatian kita semua adalah evaluasi harus menjadi pijakan  apa yang akan dilakukan pada periode berikutnya, baik itu evaluasi program maupun kegiatan. Sekaligus harus mengoptimalkan target dan sasaran untuk program kerja tahun anggaran 2024 sesuai dengan anggaran yang ada nantinya.” terangnya.

Menurut Naharudin sebuah program itu ukurannya adalah kinerja dan outputnya harus jelas, dan terlihat. Sehingga indikatornya adalah kinerja yang telah ditetapkan dan dikerjakan bersama.

Ia mengaku bersyukur selama ini saya telah dibantu oleh para ketua tim di Bidang Papkis dalam menyelesaikan tugas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam di Sumatera Barat.

Kabid Papkis juga menambahkan, keseimbangan antara program-program yang telah disusun berdasarkan indikator yang telah ditetapkan dengan anggaran sangat diperlukan, karenanya evaluasi kinerja menjadi hal yang penting hari ini.

“Saya percaya, pada ASN di Kanwil Kemenag Sumatera Barat akan lebih optimal dalam melakukan tugas dan pelayanannya kepada umat di tahun 2024 mendatang,  Perkuat Evaluasi dan Tingkatkan. Sekalipun nanti sudah berganti pimpinan karena tinggal menghitung hari, akhir tahun ini tenggelamnya matahari pada 30 Desember, saya pun sudah memasuki masa purna bhakti,” tukas Naharudin menutup sambutannya.

Diakhir arahan, Naharudin menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim Bidang Papkis atas dedikasi, kerja sama, dan koordinasi selama ia menjabat sebagai Kepala bidang. 

“Terimakasih saya ucapkan secara pribadi atas seluruh atensi bapak dan ibu, tim internal Bidang Papkis, seluruh stakeholder Kankemenag Kabupaten /Kota yang di Sumbar. Mohon maaf juga, sekiranya selama saya menjalankan amanah ini masih ditemui kekurangan. Semoga Kanwil Kemenag Sumbar semakin sukses dalam melayani umat,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim PD Pontren Yohanis, Ketua Tim PAI Paud Dikdas H Syahrizal, Ketim Pendidikan Diniyah Takmiliyah H Indra Gunawan, Kasi Pendis, PD Pontren, PAI Kankemenag Kabko, serta ASN di lingkup Bidang Papkis di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar.

Pada kesempatan itu, reward secara khusus juga diberikan Kanwil Kemenag Sumbar melalui Bidang Papkis untuk masing masing tiga operator EMIS PAI dan EMIS Pontren terbaik.(vera)

 


Editor: -
Fotografer: -