Ratusan Siswa Ikuti Donor Darah Yang digelar PMR Wira MAN 2 Padang

Padang, humas - Ratusan warga madrasah mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 2 Padang di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut, Sabtu (02/09/2023).

Menurut Roni Ilham pembina PMR Wira MAN 2 Kota Padang, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin PMR. Sementara untuk pesertanya terdiri dari ratusan siswa dan puluhan guru serta pegawai.

"Siswa yang telah mendaftar untuk donor kepada panitia 100 orang, bahkan kita menargetkan lebih dari 100 kantong darah dari siswa, sementara untuk guru maupun pegawai mungkin puluhan," kata Roni Ilham.

Roni Ilham menyampaikan kegiatan tersebut bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Dokter maupun petugas donor semuanya dari PMI.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengajak seluruh siswa, termasuk pendidik maupun tenaga kependidikan dilingkup madrasah untuk rutin melakukan donor darahnya melalui PMI.

"Semakin sering kita melaksanakan donor darah, maka badan kita akan semakin sehat. Karena donor darah sangat baik bagi kesehatan, dengan berdonor darah sirkulasi darah menjadi lancar," ujarnya.

Menurut Akhri Meinhardi, PMR Wira MAN 2 Kota Padang hadir mengedukasi siswa-siswa lainnya di madrasah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan sesama makhluk melalui donor darah.

Dihadapan PMI Kota Padang, Akhri Meinhardi menyebut, bahwa madrasah yang dipimpinnya akan terus membantu suplai darah untuk PMI. Ia akan terus mengedukasi siswa agar mau melakukan donor darah.

Disamping itu, Ketua UDD PMI Kota Padang, diwakili ketua bidang organisasi, Rio Agusti mengapresiasi PMR Wira MAN 2 Kota Padang yang konsisten menggelar donor darah secara rutin.

Rio Agustin mengatakan, kebutuhan darah setiap hari di Kota Padang sebanyak 200 kantong sehari. Untuk itu, ia menargetkan setiap 2 bulan pihak sekolah maupun lainnya untuk menggelar aksi donor darah. ArulDp 


Editor: -
Fotografer: -