Ratusan Siswa MAN 2 Padang Ikuti Sosialisasi P4GN Kesbangpol Sumbar

Padang, humas -- 118 siswa MAN 2 Padang mengikuti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah gunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut, Senin (28/08/2023).

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Kesatuan Politik (Kesbangpol) Pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Evi Yarni Rajo Budiman.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Provinsi Sumbar yang memilih madrasahnya untuk sosialisasi pencegahan dan bahaya narkoba.

Menurutnya, sosialisasi tentang bahaya narkoba, esensinya merupakan tugas kita bersama. Ia menyebut, MAN 2 Padang setiap Matsama bagi siswa baru selalu menyuguhkan materi tentang upaya pencegahan dan bahaya narkotika.

"Ini kegiatan yang luar biasa, semakin sering kegiatan sosialisasi dampak narkoba digelar, maka akan semakin banyak siswa yang tahu tentang bahaya narkoba," ujar Akhri Meinhardi.

Kata Akhri Meinhardi, dengan jumlah siswa yang mencapai ribuan, maka peserta didiknya sangat rentan bahaya narkotika. Untuk itu, ia meminta siswa agar dapat mengikuti acara sosialisasi dari awal hingga akhir.

Sementara itu Kepala Kesbangpol melalui Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Ormas Pemerintah Provinsi Sumater Barat, Muzahar mengatakan, bahwa narkotika adalah masalah kejahatan yang luar biasa atau Extraordinary crime.

"Maka penanganannya harus luar biasa pula. Kalau ada keluarga atau tetangga yang terindikasi menggunakan narkotika, maka segera lapor kepada RT atau kelurahan, supaya cepat tertangani," kata Muzahar.

Dia mengungkapkan, pihak Kesbangpol fokus pada ranah pencegahan bahaya narkotika. Sementara untuk penindakan sepenuhnya merupakan wewenang aparat kepolisian Republik Indonesia. ArulDp 


Editor: -
Fotografer: -