RKB MTsN 7 Padang Diresmikan, Kakanwil Minta Gedung Berbiaya SBSN itu Dirawat dan DiJaga

Padang, humas -- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H Mahyudin meresmikan 1 (satu) Gedung Ruang Kelas Baru MTsN 7 Kota Padang berbiaya dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2023.

Kakanwil mengatakan pembangunan gedung  berkelanjutan di madrasah dengan pembiayaan SBSN merupakan langkah strategis pemerintah melalui Kementerian Agama dalam membangun pendidikan.

"ini adalah upaya percepatan pembangunan nasional melalui peningkatan sarana prasarana pendidikan madrasah yang dapat menunjang proses belajar mengajar di Madrasah", ungkap Kakanwil.

Kakanwil mengatakan untuk mendapatkan bantuan gedung ruang kelas baru untuk madrasah itu bukanlah usaha yang mudah. 

" dari banyaknya pengusulan permohonan  dari setiap provinsi untuk mendapatkan pembangunan gedung melalui pembiayaan SBSN, alhamdulillah MTsN 7 Padang salah satu yang mendapatkannya", tutur Kakanwil.

Untuk itu, Kakanwil meminta warga MTsN 7 Padang dapat menjaga dan merawat gedung berlantai II yang terdiri enam kelas itu.

"mari sama-sama dijaga bangunan yang megah ini, karena untuk mendapatkan tidaklah mudah demi peningkatan kualitas pendidikan di wilayah kita", tutup H Mahyudin.

MTsN 7 Padang merupakan salah satu dari tiga madrasah di kota Padang dari dana SBSN tahun 2023 yang mendapat ruang kelas baru sebanyak 6 kelas.

Ikut mendampingi Kakanwil saat peresmian gedung sekaligus  memberikan kata sambutan pada acara perpisahan siswa Kelas IX TP 2023/2024, Kamis (13/06), Ketua DWP Kemenag Sumbar Ny. Hj Rosnimar Mahyudin, Kepala Kankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi dan dihadiri Forkompim Kecamatan Bungus Teluk Kabung. rzk


Editor: rzk
Fotografer: rzk