Safari Ramadan Pemda Kab. Solok Di Masjid Nurul Yaqin, H. Zulkifli : Ajak Jamaah Menata Hati

Koto Baru, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM menyampaikan tausiah dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Nurul Yaqin Jorong Limau Puruik Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti bersama Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Kabupaten Solok. Selasa,(19/03) malam.

“Hidayah itu merupakan hak prerogatifnya Allah yang hanya diberikan kepada manusia yang dikehendaki-Nya. Maka dari itu, bersyukurlah kita yang meski hidup jauh dari zaman Nabi SAW dan para sahabatnya, kita diberi nikmat berupa hidayah untuk mengimani Allah dan Rasul-Nya,” ucapnya.

Dikatakan Kakankemenag, sudah selayaknya kita banyak bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu, kita juga harus terus menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi semua yang dilarang-Nya agar nikmat keimanan itu tetap ada.

“Hidayah itu begitu mahal, karena ia akan mengantarkan seseorang pada kasih sayang Allah dan surga-Nya kelak,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, H. Zulkifli juga mengajak Jamaah untuk selalu menjaga atau menata hati karena hati merupakan pengontrol akal. Hati merupakan tempat bersemayamnya iman. Jadi, tidak bisa memisahkan iman dengan ibadah.

“Untuk itu, iri hati dan dengki jangan dipelihara, karena akan memakan segala amal ibadah,” jelasnya.

Selain itu, Kakankemenag juga menyebutkan tiga bekal yang harus dirawat untuk keselamatan hidup dunia dan diakhirat. Yang pertama harus memelihara iman, pelihara ilmu dan menjaga hubungan islamiyah.

Safari Ramadan 1445 H ini diawali dengan buka puasa bersama di Masjid Nurul Yaqin dan dilanjutkan dengan salat maghrib dan Isya serta salat Tarawih berjemaah yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

TSR ini dipimpin langsung Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Albert Junaidi, Ketua BAZNAS diwakili Effendi Nur, SH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, drg. Muswir Yones Indra, MM, para Asisten, Kepala OPD, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lembah Gumanti, Zulhelmi, S.Ag, MH, Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, S.Pd, Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam, Delfi, S.Sos.I, Kepala KAN dan BPN, Kepala Jorong Limau Puruik, Hendra, SP, para Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta masyarakat Nagari Sungai Nanam.

Diakhir kunjungan Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp.10.000.000,00- untuk Mesjid Nurul Yaqin Sungai Nanam. N.DY


Editor: N.DY
Fotografer: N.DY