Safari Ramadhan di Kota Pariaman, Kakanwil Menghimbau Masyarakat Syiarkan Ketaqwaan dan Toleransi

Pariaman, humas -- Diawali sholat tarawih berjamaah, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar H Mahyudin didampingi Kepala Bidang Penais Zawa H Yufrizal bersama tim I Safari Ramadhan yang dipimpin Gubernur Provinsi Sumbar kunjungi Masjid Raya Marunggi , desa Marunggi , Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Kamis (21/03).

Di momen bulan suci ini, Kakanwil berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan meningkatkan syiar Ramadan dengan menyampaikan pesan-pesan taqwa serta mempererat persaudaraan sesama anak bangsa.

 

Hal ini, ungkap Kakanwil sejalan dengan salah satu visi Kementerian Agama yakni membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju.

" toleransi merupakan harga mati dalam mewujudkan kerukunan di tengah masyarakat, tanpa toleransi dan kerukunan mustahil pembangunan nasional akan tercapai", ungkap Kakanwil.

Tampak hadir mendampingi Gubernur dan Kakanwil dalam safari Ramadhan kali ini, Walikota Pariaman yang diwakili Kabag Kesra Delri Soni, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Pariaman , H. Rinalfi beserta jajaran, Ketua Tim Umum Kanwil Kemenag Sumbar H Muzammi.

Serta  para pimpinan jajaran pemprov Sumatera Barat diantaranya Asisten , Kepala dinas, Kepala Biro dan Kepala Bappeda dan jajaran lainnya.

Selain Kakanwil Kemenag Sumbar menyerahkan bantuan 1 box kitab suci Al Quran tampak juga jajaran Pemprov Sumbar, BAZNAS Provinsi Sumbar dan Bank Nagari ikut menyerahkan beberapa bantuan dan hibah. rzk


Editor: rzk
Fotografer: rzk