Sambangi Ponpes Al Kautsar, Ketua LP2PP Muhammadiyah Pusat Beberkan Kunci Sukses Seorang Santri

Limapuluh Kota, Humas - Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Pimpinan Pusat (LP2PP) Muhammadiyah, Masykuri, bersama tim, sambangi Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (29/7). Bertempat di Masjid Al Kautsar, Masykuri memberikan wejangan kepada seluruh santri. 

Dalam wejangan yang disampaikan, Masykuri memberikan motivasi, dorongan, dan semangat kepada seluruh santri agar terus semangat dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Masykuri menyebut, pondok pesantren adalah wadah tepat menuntut ilmu. Bekal ilmu yang sudah diberikan oleh pendidik harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk mencapai kesuksesan. 

“Ananda semuanya adalah generasi penerus yang akan memajukan bangsa dan umat nantinya. Oleh karena itu, jangan bosan dalam berjuang, semangatlah dalam menuntut ilmu. Kuasailah berbagai bahasa untuk meraih kesuksesan, terutama bahasa arab dan bahasa Inggris. Ini adalah kunci kesuksesan,” tutur Masykuri.

Pada kesempatan tersebut, Masykuri juga membeberkan kiat-kiat sukses yang harus dipahami oleh seorang santri. Pertama, bekerja keras untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Ke dua, disiplin, menjadi orang yang disiplin dapat mengatur waktunya, ke tiga, meminta doa restu orang tua, dan ke empat, taat beribadah menjaga hubungan dengan Allah Sang Pencipta yang menguasai langit dan bumi..

Terakhir, kegiatan yang juga dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren, Dafri Harweli ini, Masykuri menitip harapan kepada santri untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi akademik dan non akademik, mempunyai niat yang tulus dan ikhlas untuk memajukan Pondok Pesantren Al Kautsar. 

“Ada istilah, Anak Muda Hari Ini Akan Menjadi Pemimpin Hari Esok, Ungkapan itu sesuai dengan ananda semuanya baik santriwan/santriwati. Semoga ananda semua menjadi pemimpin di masa yang akan datang", tutup Masykuri.(NA/Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nina