Sambut HUT RI ke-78, MAN 2 Padang Bersolek Merah Putih

Padang, humas--MAN 2 Kota Padang bersolek untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-78. Bendera merah putih dan marawa (bendera Minangkabau) tampak hiasi tiap sudut kampus madrasah tersebut.

Selain itu, nampak tenda besar yang bercorakkan nuansa merah putih berdiri megah di lapangan madrasah. Disamping itu, juga ada pernak-pernik menghiasi setiap sudut ruangan.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-78, sejumlah persiapan dilakukan warga madrasah, seperti memasang bendera merah putih, marawa, tenda, membersihkan taman, hingga siswa berlatih paskibra dan marching band.

"Alhamdulillah puluhan marawa hingga bendera serta tenda warna merah putih telah terpasang. Begitu juga lingkungan madrasah dan sekitarnya sudah rapi," kata Al Anshari, Wakil kepala bidang Humas.

Disamping menghiasi madrasah, ujar Al Anshari, pihaknya juga mengadakan lomba antar siswa MAN 2 Padang. Menurutnya lomba dikoordinir oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Menurut Al Anshari, pihaknya juga mengadakan lomba makan kerupuk, lomba memecahkan balon dan lomba pacu karung serta lomba kecil lainnya dengan tujuan memeriahkan hari kemerdekaan.

Selain itu, pada saat upacara peringatan HUT RI ke-78, pihaknya juga mengundang secara khusus orang tua siswa anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra). 

"Sengaja kita hadirkan orang tua siswa, agar mereka bisa melihat anak-anaknya tampil sebagai pelaksana upacara. Disamping itu, juga akan memunculkan semangat kepada anaknya yang ikut dalam paskibra,"ujar Al Anshari. ArulDp 

Dirgahayu RI ke-78 Mandupa Lover's. 


Editor: -
Fotografer: -