Sambut Ramadhan,Kemenag Payakumbuh Gelar Thaharah Masjid

Payakumbuh,Humas--Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H,Kementerian Agama Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Thaharah Masjid yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben,Rabu (28/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak pada lima Kecamatan di Kota Payakumbuh ini mengambil lokasi pada masjid yang telah ditentukan sebelumnya oleh Kepala KUA di masing-masing kecamatan yang  dimualai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben menyatakan kegiatan Thaharah Masjid selain membersihkan Masjid kegiatan ini adalah dalam rangka mempererat jalinan silaturrahmi antara Kementerian Agama Kota Payakumbuh dengan masyarakat.

"Kegiatan Thaharah Masjid selain membersihkan lingkungan masjid,kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi antara Kementerian Agama Kota Payakumbuh dengan masyarakat dan juga sebagai bentuk suka cita kita dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat dan berkah dari Allah SWT,"ujar H. Joben.

Dijelaskannya bahwa kegiatan Thaharah Masjid ini dilaksanakan pada Masjid yang telah ditentukan sebelumnya oleh KUA Kecamatan.Satu Masjid perkecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

Untuk Kecamatan Payakumbuh Barat Thaharah Masjid dilaksanakan pada Masjir Al Mukaramah Piliang,untuk Kecamatan Payakumbuh Utara dilaksanakan pada Masjid Amaliah Muaro,untuk Kecamatan Payakumbuh Timur dilaksanakan pada Masjid Darul IkhlasPadang Alai,sedangkan untuk Kecamatan Payakumbuh Selatan dilaksanakan pada Masjid Istiqamah Limbukan dan terakhir untuk Kelamatan Lamposi Tigo Nagori dilaksanakan pada Masjid Jihad Parik Muko Aia,terangnya.

Pada kesempatan ini salah seorang pengurus masjid Ramli mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang telah melaksanakan Thaharah Masjid.

"kami pengurus masjid sangat bangga dengan Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang telah melaksanakan kegiatan yang begitu luar biasa ini,terimakasih berkat kegiatan Thaharah Masjid yang dilaksanakan ini Masjid menjadi bersih baik didalam maupun dipekarangan Masjid semoga  kegiatan ini dibalas Allah dengan pahala yang berlipat ganda dan akan menambh semangat jamaah dalam melaksanakan ibadah pada Bulan Ramadhan,"ujar Ramli.

Kegiatan Thaharah Masjid dimulai dengan membersihkan halaman Masjid,ruang dalam masjid  mulai dari lantai ,dinding atau kaca jendela serta membersihkan tempat berwuduk dan WC Masjid.(Algeri)


Editor: -
Fotografer: Busra Algeri