Santri Ponpes Modern Al Kautsar Ikuti Muktamar IPM XXIII Tahun 2023

Limapuluh Kota, Humas - Hadir sebagai Peserta Penuh, sebanyak 14 orang santri, utusan Pondok Pesantren Modern Al kautsar Sarilamak Kecamatan Harau, mengikuti Muktamar IPM XXIII. Dengan didampingi satu orang pendamping dari Waka Kesiswaan, Ismedia Putra, total peserta muktamar berjumlah 15 orang.

Sebelum keberangkatan, 15 orang peserta Muktamar IPM XXIII dilepas oleh pimpinan pondok pesantren yang diwakili Ismedia Saputra dan H. Muhammad Irdamsyah, pada Selasa (15/8) Dalam sambutannya, Ismedia berpesan untuk tetap menjaga nama baik pondok pesantren, menjaga adab, dan mengikuti kegiatan muktamar dengan sebaik-baiknya.

“Momentum Muktamar adalah kesempatan bagi santri semua untuk belajar berorganisasi, menimba ilmu, dan menjalin silaturahmi dengan berbagai orang dari berbagai daerah. Jadikan semangat muktamar sebagai semangat baru dalam menjalankan kehidupan yang lebih positif," ujar Ismedia.

H.Muhammad Irdamsyah, pada kesempatan itu ikut memberikan motivasi kepada para peserta muktamar. Irdamsyah berujar bahwa kesempatan ini merupakan saat yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam menimba ilmu pengetahuan untuk diterapkan di pondok pesantren.

Saat ini, santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), yang berasal dari siswa tingkat Madrasah Aliyah kelas X, XI, dan XII, tengah mengikuti Muktamar IPM XXIII yang sudah dimulai pada 16 Agustus dan akan berakhir pada 22 Agustus 2023 mendatang. Kegiatan dan pembukaan muktamar dipusatkan di Gedung Serba Guna Pemrov Sumatera Utara. 

Dengan mengusung tema "Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah", kegiatan Muktamar IPM XXIII nanti akan ditutup pada 22 Agustus 2023 dan di dipusatkan di Asrama Haji Kota Medan.(Nauri/Nina)


Editor: -
Fotografer: -