Santri Ponpes Modern Al Kautsar Raih Juara I Penulis Terbaik Versi Jurnalis Media Indonesia

Lima Puluh Kota, Humas - Ikuti Pelatihan Jurnalistik pada tanggal 29 dan 31 Agustus 2023 yang lalu secara online, santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau Kabupaten Limapuluh Kota kembali meraih prestasi. Sylvi Nadilla, santri kelas XII IPA, berhasil meraih Juara I Penulis Terbaik kategori Reporter Muda Tahun 2023.

Berdasarkan penilaian dari Jurnalis Profesional Media Indonesia, Silvy dinobatkan sebagai Penulis Terbaik I Kategori Reporter Muda setelah ia berhasil menuliskan karyanya yang mengangkat tentang kesenian dengan mengusung tema, "Melestarikan Tradisi Ala Santri".

Kegiatan yang diangkat oleh Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan Media Indonesia, telah mengantarkan santri Pondok Pesantren Moder Al Kautsar berbicara di kancah nasional. Pelatihan Jurnalistik ini merupakan angkatan kedua yang diikuti oleh santriwan/santriwati Ponpes Al Kautsar.

Dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini, bukan hanya diperuntukkan bagi kaum muda saja, namun juga dari berbagai usia tingkat sekolah, diantaranya mulai dari tingkat SD/MI sebagai kategori Reporter Cilik, untuk tingkat MTs/SMP sebagai kategori Reporter Cilik, dan untuk tingkat SMA/SMK/MA sebagai kategori Reporter Muda.

"Prestasi Silvy sangat membanggakan dan merupakan salah satu prestasi terbaik santri Pondok Pesantren Al Kautsar tahun ini. Mampu menembus event nasional merupakan sebuah prestasi yang patut kita apresiasi,” ungkap Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Delia Misna Fitriadi. 

Saat dikonfirmasi, Delia juga berharap semoga apa yang telah diraih Sylvi, menjadi contoh untuk adik-adik kelas dan teman-temannya. Semoga ini juga menjadi  motivasi bagi santri yang lain untuk rajin menulis, serta meningkatkan prestasi.

Sylvi dikenal sebagai sosok santri yang berprestasi di pondok pesantren terutama dalam seni dan literasi. Gadis kelahiran Perawang, 24 Agustus 2006 ini merupakan putri pasangan Gustian. N dan Sri Adhyastuti. Silvy aktif mengikuti ekstrakurikuler kesenian dan literasi di lingkungan Ponpes Al Kautsar. 

"Semoga kedepan santriwan dan santriwati lebih banyak menorehkan prestasi dan meningkatkan literasinya. Dengan berbagai prestasi yang diraih, tentu semakin meningkat juga kepercayaan masyarakat untuk memasukkan anaknya ke Ponpes Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau," tutup Delia. (Nauri/Nina)


Editor: -
Fotografer: -