Santri PPMTI Bayur Gali informasi Dan Dalami Materi Fiqh di UIN M.Yunus Batu Sangkar

Maninjau Humas- Puluhan  santriwan dan santriwati dari Pon Pes PPMTI Bayur Kab. Agam memenuhi Gedung Auditorium Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Muhammad Yynus Batu Sangkar  pada kamis (31/8).  Rombongan tersebut melakukan kunjungan study kampus dipimpin Eko Saputra Wakil Kepala Bid Kurikulum dan  sejumlah  majlis guru.

Kegiatan di tahun  ini sengaja dilakukan oleh pihak madrasah dan para santri kelas XII dalam upaya  menambah wawasan keilmuan dalam mata pelajaran Ilmu Fiqih sekaligus merangsang dan mengembangkan bakat dan potensi siswa dalam melanjutkan pendidikan formal setelah tamat di tingkat MA, dan dari sekian tahun berjalan tamatan PPMTI sudah banyak melanjutkan pendidikanya di perguruan tinggi islam khususnya UIN Batu Sangkar.

UIN Batu Sangkar  merupakan salah satu Universitas islam terkemuka di sumatera barat yang dapat menjembatani dunia akademis santri dalam   meraih masa depan pendidikanya.

" Study ditahun ini kita laksanakan dalam upaya menambah ilmu dan metodologi dalam mata pelajaran ilmu Fiqh pada sub bahasan ijtihad,  sekaligus memperkenalkan sekelumit dunia perguruan tinggi islam  kepada santri " ucap ustazd Seirazi, guru ilmu Fiqh.

Dekan  Fakultas Syariah UIN M.Yunus  Prof Dr  H. Zainuddin. MA . Dan wakil Dekan Dr.H.Zulkifli Jakfar MA merupakan dua orang alumni PPMTI Bayur yang saat ini berkiprah di UIN Batu Sangkar.


Dengan rasa kekeluargaan civitas akademica  Fak. Syariah UIN Batu Sangkar ini menyambut hangat kunjungan Pon Pes ini, disampaing  memberikan paparan mengenai  materi  ijtihad, syarat dan metodologinya, Dr Zulkifli Jakfar selaku Dosen Ilmu Fiqih sekaligus Wakil Dekan Fak Syariah, juga memberikan sekelumit informasi berkenaan dengan  Fakultas Syariah dan fasilitas pendidikanya.
"UIN M Yunus  menerima mahasiswa baru melalui 4 pintu, yang pertama adalah Seleksi Mandiri Prestasi yang dijadwalkan,   Bagi kalian yang memiliki prestasi juara I tingkat Nasional, kami akan menerima tanpa tes. Apalagi jika kalian hafal Al-Quran 30 juz, pasti akan kami terima dan boleh memilih program studi yang kalian inginkan", kata Zulkifli Jakfar. Sementara jalur lainya melalui SNMPTN dan SBMPTN
Untuk membuat suasana menjadi lebih interaktif, wakil dekan Fak. Syariah ini membuka sesi tanya jawab yang dimanfaatkan oleh para santri    secara antusias untuk bisa mendapat informasi yang lebih jelas dan Akurat.
Audiensi dalam menggali informasi tentang materi Ijtihad dan  Program Study di bawah Fakultas Syariah ini berlangsung sekira dua jam lebih dan diakhiri dengan foto bersama dengan jajaran pimpinan Fakuktas Favorit di UIN Batu Sangkar ini.
(hasnan)


Editor: -
Fotografer: -