Satgas Anti Narkoba MAN 1 Solok PK Dikukuhkan

Koto Baru, Humas - Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba MAN 1 Solok Plus Keterampilan dikukuhkan seiring penandatangan kerjasama (MoU) antara madrasah ini dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Solok, Sabtu (09/09) di green campus Guguak Panjang.

MoU ditandatangani Kepalla BNK Solok AKP M. Agus Wijanarko, S.Sos dan kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan Drs. Syukrizal, MM dalam seremonial yang diikuti oleh seluruh warga madrasah.

Dalam sambutannya Kepala BNK Solok menyampaikan paikan pembentukan Satgas Anti Narkoba ini sebuah upaya melindungi generasi muda terutama pelajar dari pengaruh penyalahgunaan narkotika yang setiap hari kasusnya meningkat dan melibatkan usia muda / usia sekolah.

"Jangan sampai masa depan kalian rusak bahkan hancur akibat kecanduan narkotika yang dimulai dari ajakan, pengaruh orang lian sehingga menimbulkan kecanduan," ujar Kepala BNK.

Disampaikan juga, bahwa narkotika tidak hanya merusak manusia secara fisik berupa gangguan kesehatan. Tetapi juga merusak mental dan pikiran manusia, sehingga tidak ada lagi keinginan memikirkan masa depan atau menjadi orang yang pesimis bahkan sampai tidak peduli pada diri sendiri.

Untuk itu kepala BNK berharap kepada Satgas Anti Narkona dan seluruh warga madrasah untuk sama-sama menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan dari pengaruh narkotika. Jika melihat indikasi ke arah tersebut, segera laporkan untuk ditindak lanjuti.

Kepala MAN 1 Solok Drs. Syukrizal yang turut memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada BNK Kabupaten Solok yang telah memberikan penyuluhan bagi warga madrsah tentang dampak dan bahaya narkotika ini.

"Semoga apa yang disampaikan oleh kepala BNK tadi menjadi acuan dan oengingat bagi semua untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan dari pengaruh narkotika," sebut Syukrizal.

Pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan selempang Satgas kepada tim yang dipimpin oleh M. Fikran sebagai Ketua, Zaki Rahma Tulillahi sebagai wakil ketua, Anggun Dea Islami sebagai sekretaris dan Sri Wahyuni Putri sebagai Bendahara.

Satgas yang juga melibatkan tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Solok Plus Keterampilan ini juga dilengkapi seksi Pencegahan, seksi Rehab dan Rujukan, seksi Keamanan, seksi Dayamas dan seksi Humasy. Dodi | Fendi


Editor: -
Fotografer: -