Sekjen Kemenag RI Apresiasi dan Dukung Penuh Proyek Perubahan Kakanwil Mahyudin

Padang (Humas)- Semangat memperkuat eksistensi madrasah yang menghadirkan teknologi sebagai bagian penting dari proses penyelenggaraan pendidikan di madrasah, terlihat dalam upaya yang dilakukan Kakanwil Kemenag Sumbar H Mahyudin bersama Sekjen Kemenag RI hari ini Kamis (03/10/24).

Sekjen Kemenag RI H Muhammad Ali Ramdhani, secara khusus menyatakan apresiasinya dan dukungan penuh terhadap proyek perubahan yang diinisiasi Kakanwil Mahyudin. Utamanya dalam proses peningkatan kapasitas melalui PKN tingkat II pada angkatan 27 Tahun 2024.

Proyek perubahan yang mengangkat konsep Smarth Madrasah Library Pusat pembelajaran Islam Modern pada Madrasah di Sumbar ini, dipandang Sekjen sebagai upaya strategis dalam penyelenggaraan pendidikan madrasah yang modern.

Menurut Muhammad Ali Ramdhani konsep ini adalah konsep yang membumi. Dimana pada hari ini episentrum peradaban yang diawali dengan pendidikan pada tingkat madrasah semestinya memiliki sarana dan prasarana yang lengkap.

 Sehingga gagasan Kakanwil Kemenag Sumbar mampu memperkuat eksistensi madrasah yang menghadirkan teknologi sebagai bagian penting dari proses penyelenggaraan pendidikan di madrasah.

Disamping itu Sekjen mengaku bukan sekadar memberikan dukungan tetapi pihaknya sebagai mentor juga ingin memastikan program ini berlangsung secara nyata dan berkesinambungan.

“Saya berharap karya proper tidak menjadi tumpukan pengindah etalase kantor kerja semata, namun dapat diimplementasikan secara kongkrit demi membangun bangsa yang lebih baik.”pesan Sekjen.

Selaku Project Leader, Mahyudin melaksanakan konsultasi terkait Proyek Perubahan dengan Mentor sekaligus Sekjen Kementerian Agama RI Muhammad Ali Ramdhani.

Ketika dikonfirmasi, Kakanwil mengaku berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada mentor yang telah menyediakan waktu dan arahan-arahan penting untuk kelancaran dan kesuksesan proyek perubahan yang digagasnya.

"Saya berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada  Sekjen Kemenag RI selaku mentor, yang telah menerima dan memberi arahan penting dan mencerahkan demi lancar dan suksesnya proyek perubahan yang saya gagas dalam PKN II", ungkap Kakanwil.

Dimentori Sekjen Kemenag RI, H Mahyudin sangat berharap dukungan Sekjen dan seluruh jajarannya dalam rangka implementasi proyek Perubahan PKN (Pelatihan Kepemimpinan Nasional II).

Konsultasi dengan Mentor berlangsung di ruang kerja Sekretaris Jenderal. Dimana Muhammad Ali Ramdhani memberi arahan agar dilaksanakan sesuai tahapan dengan memperhatikan indikator-indikator proyek perubahan sesuai tahapan yang telah disusun, jelas Kakanwil.(vera)

 


Editor: vethriarahmi
Fotografer: VR