Sekjen Kemenag R.I Lantik Liriani jadi Fungsional Perencana Kabupaten Solok

Koto Baru, Humas - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Republik Indonesia melantik Liriani, SHI menjadi Pejabat Fungsional Perencana Ahli Muda, Rabu (24/1) secara daring dari gedung Kemenag RI.

Liriani mengikuti pelantikan dari Aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag kabupaten Solok H. Zulkifli, S.,Ag, MM, Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi, MA, para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta ASN dilingkup kantor tersebut.

Sebelumnya Liriani merupakan staf / pelaksana pada Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang dinyatakan lulus uji kompetensi pada ________ lalu.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang menghadiri pelantikan ini mengucapkan selamat untuk jabatan baru Liriani, dengan harapan kedepannya kinerja lembaga ini makin bagus karena sekarang memiliki tiga pejabat perencana.

"Tantangan di era digital semakin meningkat seiring semua pekerjaan yang dilakukan harus dicatatkan secara digital melalui aplikasi, begitu juga dengan perencanaan. Dengan adanya tambahan tenaga ini membuat Kantor Kemenag Kabupaten Solok makin siap dengan tantangan ini," ujar H. Zulkifli.

Kakan Kemenag juga menyampaikan, salah satu tugas yang menanti Liriani sebagai Perencana adalah ikut mewujudkan nilai PMP ZI mencapai nilai paripurna sebagaimana yang disampaikan.

"Kinerja baik seorang ASN dimulai dari perencanaan yang matang, pelaksanaan yang maksimal dan pelaporan yang rapi, jadi perencana merupakan salah satu kunci keberhasil kinerja lembaga," ujar Kakan kemenag usai pelantikan.

Kakan Kemenag juga berharap dengan adanya pejabat fungsional perencana di Kantor kemenag Kabupaten Solok nantinya saling bersinergi dan berkerjasama untuk hasil terbaik.

Dengan dilantiknya alumni Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol yang juga tamatan MAN Kota Solok ini, Kantor Kemenag Kabupaten Solok memiliki tiga pejabat fungsional perencana. Masing-masing Sisfayerni, S.Ag, perencana ahli Madya, Ridha Fikra, ST perencana ahli muda dan Liriani yang baru dilantik juga perencana ahli muda. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi