Seksi PAIS Kemenag Kota Padang Gelar Acara Silaturahim dan Rakor Pengurus KKG PAI

Padang, Humas – Kementerian Agama Kota Padang melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam  Aidil Khurdiansyah menyelenggarakan acara Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI).

Kegiata tersebut, dihadiri oleh Kepala Seksi PAIS, Pengawas PAI, Ketua KKG PAI Tingkat SD Se-Kota Padang beserta anggota, dan guru PAI perwakilan dari 11 Kecamatan Se- Kota Padang, berlangsung di Aula Lt.2  Kantor Kementerian Agama Kota Padang pada Kamis 6 September 2023.

Kepala Kantor, melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah saat meberikan penguatannya menyebutkan kegiatan ini adalah salah satu ajang Silaturahim bagi kita Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidkan Agama Islam (KKG PAI), Sekolah Dasar Se-Kota Padang.

Aidil sangat mengapresiasi atas terselenggaranya silaturrahmi ini dan semoga Silaturrahmi semacam ini rutin dilaksanakan baik di dalam maupun di luar forum resmi.

Karena guru PAI sebagai bagian dari Kemenag yang aktif di bawah Kemendikbud pasti memiliki berbagai informasi dan kondisi yang berbeda dan bisa menjadi bahan diskusi bersama.

Ia pun berpesan pada guru PAI, untuk terus meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi untuk mengimbangi kecepatan akses informasi yang diakses oleh siswa.

Selain akses pada teknologi informasi guru Agama Islam juga harus memperkaya diri dengan metodologi agar suasana belajar tetap menarik bagi siswa.

 “Guru PAI memiliki peran yang besar kepada generasi muda tidak hanya dalam bidang akademis namun juga perilaku yang tentunya dilandasi oleh pengetahuan agama yang baik.

Salah satu PR kita di Ibukota Provisnsi Sumatera Barat ini adalah pencegahan pernikahan dini terutama pernikahan yang disebabkan oleh kehamilan di luar nikah pada remaja.

“Dan ini merupakan tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman yang baik pada anak-anak kita,”ajaknya.

Diakhir pemaparannya, mari kita sukseskan bersama program unggulan kita yakninya Sapa Orang Hebat Para Guru PAI (Sorbat Pagi), karena bersama kita bisa dan kita bisa bersama untuk maju, tutupnya.

HarisTJ


Editor: -
Fotografer: -