Selamat Datang dan Selamat Bekerja, MTsN 1 Padang Terima 10 Guru PPPK Baru

Padang, Humas--Momen peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi suatu yang sangat bersejarah bagi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang. Karena dihari yang bersejarah itu pula MTsN 1 Padang menerima 10 orang guru dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru.

10 orang guru PPPK yang diterima tersebut 5 orang dari MTsN 1 Padang yaitu, Rais Amri (Telekomunikasi Informasi Komunikasi), Si Adri (Akidah Akhlak), Nurjamilah (Matematika),  Mifta Nola Septia (Bahasa Indonesia), dan Dia Fitri (Bahasa Indonesia).

Dan 5 orang lagi datang dari 4 madrasah yang berbeda yaitu Syofiyah (Bahasa Arab) dari MTsN 2 Padang Pariaman, Widayenti Muaz (Ilmu Pengetahuan Sosial) dari MTsN 6 Padang, Laila Qadarsih (Bahasa Inggris) dari MTsN 6 Padang, Sri Wahyuni (Quran Hadits) dari MAN 3 Padang dan Ida (Bimbingan Konseling) dari MTsN 6 Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada 10 orang guru PPPK yang baru. Hal itu disampaikannya secara resmi saat acara taaruf dan silaturrahmi dengan guru PPPK seusai Upacara HUT RI ke-78 diruangan majelis guru, Kamis (17/08/23).

Kata Isrizal dirinya dan warga MTsN 1 Kota Padang patut bersukur dan bangga yang tak terhingga karena 5 orang gurunya yang lulus PPPK tidak ada yang keluar dan juga bertambah 5 orang lagi dari beberapa madrasah.

Dalam pembinaannya, Isrizal memesankan agar guru PPPK bisa lebih fokus dan merasa memiliki MTsN 1 Padang,  cintai, sayangi dan tanamkan rasa kebersamaan. 

Sebagai ASN berikanlah segala kompetensi dan kemampuannya untuk mengabdi sepenuh hati, jiwa, raga dan bekerja dengan tulus ikhlas demi mengembangkan dan memajukan MTsN 1 Padang," ucap Isrizal. 

Isrizal menambahkan status ASN yang telah melekat pada diri guru PPPK tentunya juga melekat regulasi, peraturan, larangan dan kode etik untuk dipatuhi. Maka baca, pelajari dan pahamilah aturan dan larangan tersebut demi kenyamanan dalam bekerja. Sebagai ASN kita dituntut loyalitasnya terhadap bangsa, negara, dan pemerintah," pesannya.

10 guru PPPK diminta memperkenalkan diri masing-masing kepada pimpinan, unsur pimpinan, teman sejawat dan pegawai hingga terwujud rasa keakraban, kedekatan kebersamaan dan persaudaraan yang kuat.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kaur TU, Humaira Lubis, unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, Syahri Rahmi, guru dan pegawai MTsN 1 Padang.
(DTB)


Editor: -
Fotografer: -