Selamat Sampai di Tanah Air, Kakan Kemenag Sambut Jemaah Haji Kab. Solok

Humas - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA3415 yang membawa jemaah haji kloter 15 Padang mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau pukul 18.43 WIB.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, Kepala Kantor Kemenag Kota Sawahlunto H. Dedi Wandra dan pejabat dari Kanwil Kemenag Sumbar menyambut langsung kedatangan jemaah di tangga pesawat.

Bersama petugas dari Angkasa Pura, Garuda Indonesia dan Debarkasi Pasang, H. Zulkifli ikut membantu dan memandu jemaah menaiki bus Damri menuju asrama haji. Terutama jemaah lansia.

"Selamat datang kembali di tanah aie, semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur," sapa H. Zulkifli menyalami para jemaah.

Rombongan Jamaah Haji sampai di Asrama Haji Debarkasi Padang pukul 20.33 WIB. dipandu panitia dan tim shalawat menuju aula utama utama disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera H. Mahyudin didampingi Plt. Bagian Tata Usaha H.Edison dan Kepala Bidang PHU H.Ramza Husmen.

Dalam serah terima dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat, dilaporkan bahwa dua jemaah haji kloter 15 wafat di tanah suci, yakni  an.Maidar Samah Abdullah umur 83 tahun asal Kota Padang dan Siti Aisyah umur 72 tahun asal Kabupaten Sijunjung dimakamkan di Sharae.

Selesai seremonial di asrama haji, jemaah haji melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Solok dan dijemput keluarga di Islamic Center Koto Baru. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi