Semarak Matsama MIN 1 Solok Sambut 51 Siswa Baru

Gantung Ciri, Humas - MIN 1 Solok dengan penuh semangat menyambut 51 siswa baru dalam kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2024-2025. Acara pembukaan yang berlangsung di lapangan madrasah pada hari Selasa (16/7) ini, dihadiri oleh seluruh siswa baru, orang tua/wali, guru-guru, dan karyawan MIN 1 Solok.

 

Kepala Madrasah, Junaidi, S.Sn., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh siswa baru dan berharap Matsama ini dapat menjadi momen berharga untuk mengenal lebih dekat madrasah, lingkungan belajar, dan sistem pendidikan yang diterapkan di MIN 1 Solok.

 

"Melalui Matsama ini, kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap madrasah, serta memupuk jiwa kebersamaan dan kekompakan di antara para siswa baru," ujar Junaidi.

 

Kegiatan Matsama MIN 1 Solok tahun ini mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia". Berbagai materi edukatif dan inspiratif telah disiapkan untuk para siswa baru, seperti pengenalan visi dan misi madrasah, tata tertib sekolah, materi tentang pembinaan karakter, dan motivasi belajar.

 

Rangkaian Kegiatan Matsama

 

Hari Pertama (16 Juli 2024)

Sholat Duha, Tahfiz, dan Doa

Pengenalan Tata Tertib, Nilai dan Norma Madrasah oleh Cica Desmurherda, S.Pd.I dan Febri Yeni, S.Pd.I

Pengenalan Lingkungan dan Fasilitas Madrasah oleh Adila Hanim Husna, S.Pd.I dan Awera Fitriani, S.Pd.I

 

Hari Kedua (17 Juli 2024)

Sholat Duha, Tahfiz, dan Doa

Moderasi Beragama oleh Elvi Yoseva, S.Pd.I dan Yendrianti, S.Pd.I

Pencegahan Bullying oleh Ervianti, S.Pd.I dan Bayzarna, S.Pd.I

 

Hari Ketiga (18 Juli 2024)

Sholat Duha, Tahfiz, dan Doa

Budaya Kebiasaan Madrasah oleh Defandra Yanti, S.Pd.I dan Sari Dewi, S.Pd.I

Dan Penutupan Matsama Oleh Kepala Madrasah

 

Matsama MIN 1 Solok diikuti oleh seluruh siswa baru kelas I.A berjumlah 25 dan I.B berjumlah 26 , dengan total 51 siswa. Kegiatan ini dipandu oleh seluruh wali kelas dan panitia Matsama yang telah disiapkan oleh pihak madrasah.

 

Matsama MIN 1 Solok bertujuan untuk:

Membantu siswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan madrasah yang baru, Mengenalkan visi, misi, dan program madrasah, Menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap madrasah, Memupuk jiwa kebersamaan dan kekompakan di antara para siswa baru. Memberikan motivasi belajar kepada para siswa baru.

 

Diharapkan melalui kegiatan Matsama ini, para siswa baru MIN 1 Solok dapat memulai tahun ajaran baru dengan penuh semangat dan motivasi untuk belajar dan meraih prestasi. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Bayzarna, S.Pd