Semarak Ramadan, DWP Kanwil Kemenag Sumbar Bagikan Ratusan Paket Takjil

Padang (Humas)- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sumbar membagikan ratusan paket takjil berupa nasi kotak kepada petugas penyapu jalan, tukang becak, tukang ojek dan pedagang kecil, Jumat (22/03/2024). Mewakili Ketua DWP Ny Neni Ramza Husmen ketua Bidang sosbud mengomandoi kegiatan dalam rangka gerakan jumlah berkah Ramadan Bidang Sosial dan Budaya DWP Kanwil Kemenag Sumbar.

Kegiatan Jumat Berkah Ramadan berbagi makanan kali ini, menyasar beberapa titik. Ketua bidang sosial budaya Ny Neni Ramza Husmen dan Ny Wery Hendri PD fokus membagikan untuk pemulung, tukang becak dan tukang ojek. Sedangkan Ny Fitriani Edison, Ny Lasmiati Yufrizal dan Ny Yati Eko Priyanto menyalurkan nasi kotak ke rumah sakit M Djamil Padang. Sementara khusus untuk lingkungan kantor nasi kotak ditujukan kepada OB dan satpam yang dihadiri seluruh ketua bidang pengurus DWP.

Kendati tak berkesempatan hadir langsung membersamai, Rosnimar mengatakan sebanyak 192 nasi kotak yang dibagikan oleh DWP Kemenag Sumbar sebagai bentuk kepedulian organisasi tersebut terhadap sesama, terutama dalam bulan suci ramadan.

Dimana gerakan Bakti Sosial Jumat Berkah di bulan suci Ramadan, terlaksana dari hasil dari swadaya ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi.

Sebelum menggelar kegiatan berbagi takjil Ramadan DWP Kemenag Sumbar yang dikomandoi Ketua Bidang Sosial Budaya Ny Neni Ramza Husmen, pengurus DWP mengikuti kegiatan Khatam Al-Qur'an di Aula FKUB bersama seluruh DWP Kankemenag Kabupaten/kota se-Sumbar secara luring dan daring.

Selain itu Rosnimar menambahkan sebagai ajakan untuk peduli kepada sesama, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi keimanan sebagai seorang hamba Allah, bahwa berbagi banyak nilai manfaat.

Menurutnya sedekah sangat cocok bagi orang yang berada di rumah sakit, bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian dari sesama. Bersyukur dengan kekompakan dan kesolidan anggota DWP dana tersebut terkumpul dari sumbangan anggota DWP.

Selanjutnya donasi tersebut dikelola oleh bidang sosial dan disalurkan berupa makanan (nasi kotak) oleh pengurus DWP kepada para tukang becak, tukang ojek dan pemulung, satpam, OB dan ke rumah sakit M Djamil.

Rosnimar berharap program atau gerakan sosial tersebut dapat terus berjalan dengan melibatkan banyak titik sasaran. Dengan demikian, jumlah masyarakat yang akan merasakan manfaatnya semakin besar.

“Terima kasih atas kebersamaan dalam kegiatan kita hari ini, semoga ini semua menjadi hal yang membawa manfaat dan menjadi amal yang membawa berkah bagi kita,” doanya.

Kepada para anggota DWP yang belum dapat membersamai, ia berharap semoga dilain waktu dan lain kegiatan dapat ikut bersama terlibat kegiatan sosial lainnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan segala urusan bagi kita. Semoga kegiatan ini akan menambah berkah bagi DWP Kanwil Kemenag Sumbar khususnya, sekaligus mendatangkan manfaat bagi kita semua. Aamiin Ya Rabbal alamin,” pungkasnya.(vera)

 

 


Editor: vethriarahmi
Fotografer: VR