Semarak Ramadhan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam

Agam, Humas -- Kegiatan Tadarus Alqur’an dan Kultum sebulum Zuhur warnai Ramadhan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam. Kegiatan Kultum yang digelar usai Azan Zuhur menghadirkan penceramah dari Pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Agam secara bergantian.

Pada Rabu (13/3), Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Agam Yunaldi menyampaikan Tausiah tentang 5 Hal yang Merusak Pahala Puasa. Usai Kultum acara dilanjutkan pelaksanaan Zuhur berjamaah di Mushalla Ikhlas Kantor Kemenag Agam.

Untuk tadarus Alqur’an, Kantor Kemenag Agam mengemas dua format Tadarus. Yaitu Tadarus secara Offline di Mushalla Ikhlas pada pagi hari serta Tadarus Online yang dikelola melalui Group WhattsApp yang dibuat khusus untuk itu.

Kegiatan semarak Ramadhan 1445 Hijriah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam dikoordinir oleh Seksi Bimas Islam. Kasi Bimas Islam Pebri Doni berharap dengan adanya kegiatan semarak Ramadhan, pegawai Kantor Kemenag Agam akan semakin betah bekerja, lebih produktif serta bersemangat menyemarakkan Ramadhan 1445 Hijriah, ungkapnya.

Selain dua kegiatan di atas, Kantor Kemenag Agam juga mengumpulkan dan mendistribusikan Wakaf Alqur’an dari pegawai dan jajaran. Selain itu juga ada pengumpulan donasi dalam bentuk 500 paket yang akan diserahkan kepada kaum Dhuafa dan mustahiq dalam rangkaian kegiatan Festival Ramadhan Kemenag Tahun 2024, ungkap Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Agam Mutia Farina. Alwi


Fotografer: -