Sembilan Puluh Tujuh ASN Terima Sertifikat Diklat dari Kepala Kantor, Ini Penjelasannya

Padang, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang melalui Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi dan disaksikan Kepala Kantor H. Edy Oktafiandi  beserta segenap unsur Kepala Seksi dan Penyelenggara serahkan sertifikat Diklat kepada Sembilan Puluh Tujuh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang, bertempat di Aula Lt.2 Kemenag setempat pada Senin 21 Agustus 2023.

Zulfahmi menjelaskan bahwa  pelatihan adalah sebagai proses pendidikan jangka pendek yang menggunakan cara dan prosedur yang sistematis dan terorganisir. "Melalui diklat para peserta pelatihan akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang sifatnya praktis untuk tujuan tertentu.

Karena pendidikan dan pelatihan adalah suatu proses pembinaan, pengertian dan pengetahuan terhadap kelompok fakta, aturan serta metode yang terorganisasikan dengan megutamakan pembinaan, kejujuran dan ketrampilan, " ungkapnya. 

“Pendidikan dan pelatihan adalah proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka mengubah kompetensi kerja seseorang sehingga ia dapat berprestasi lebih baik dalam jabatannya,” terang Zulfahmi

Menerut Kepala Subbag, pendidikan dan pelatihan disebut diklat adalah penyelenggaraan pembelajaran juga pelatihan dalam rangka mengembangkan kompetensi pegawai sesuai persyaratan jabatan masing-masing.

Diklat teknis fungsional adalah kegiatan diklat bagi pejabat fungsional untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan sesuai dengan bidang tugasnya dalam meningkatkan profesionalisme sehingga membantu kelancaran menjalankan tugas keseharian, sambungnya.

Ia juga menginformasikan adapun Sembilan puluh tujuh tersebut  Pelatihan Penguatan Kopetensi Pengawas Madrasah akt I 3 orang, Pelatihan Pengerak Penguatan Moderasi Beragama akt I, II,III, IV, V,VI X dan XI 10 orang,  Pelatihan Teknis Penyusunan Program dan Rencana Kerja1 orang, Pelatihan Bahasa Inggris MA akt I,II 1 orang.

Pelatihan Bahasa Inggris MA akt I,II  3 orang, Pelatihan Teknis Penyusunan LAKIP akt I dan I2 orang, Pelatihan Manajemen Podok pesantren akt III 1 orang, Pelatihan Fotografi dan videografi 1 orang, Pelatihan Legal Drafting 1 orang, Pelatihan Manajemen Zakat akt II  1 orang.

Pelatihan Manajemen Kemasjidan 1 orang, Pelatihan PDWK Akidah Akhlak MI Tahun 2023 30 orang, Pelatihan PDWK PAI SMA/SMK Tahun 2023 30 orang, Pelatihan Manajemen Ekstra Kurikuler akt II 1 orang, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Penyuluh Tahun 2022, Pelatihan Orientasi PPPK Tahun 2022 10 Orang.

Diakhir penjelasannya, Kepala Subbag tata usah Zulfahmi mengucapkan selamat dan sukses telah selesai mengikuti Diklat dan  semoga ilmu yang telah di peroleh bemanfaat bagi Satker ataupun Lembaga masing-masing.

"Silahkan Menularkan ilmu keteman teman lainnya, sehingga bisa melahirkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, Terus Malaju untuk Indonesia Maju" Ajak Kepala Subbag TU menegaskan. (HarisTJ)


Editor: -
Fotografer: -