Seminar Inovatif: Mendalami Pembelajaran Berdiferensiasi, Meningkatkan Efektivitas Pendidikan di Era Multitalenta

Padang, Humas – MTsN 3 Kota Padang mengadakan seminar inspiratif yang membahas tentang strategi pembelajaran berdiferensiasi dalam rangka mengoptimalkan pengalaman belajar siswa, Sabtu (19/08). Dalam seminar ini, para guru mendapatkan wawasan mendalam tentang bagaimana mengakomodasi perbedaan individu dalam kelas dengan pendekatan yang fleksibel.

Narasumber yang berasal dari Universitas Negeri Padang yaitu Dr. Desri Nora, M.Pd yang merupakan dosen Sosiologi memandu peserta seminar dalam memahami pentingnya mengenali gaya belajar, kecepatan pemahaman, serta minat siswa dalam merancang pembelajaran yang beragam.

Peserta seminar aktif terlibat dalam diskusi dan sesi tanya jawab yang mendorong pertukaran ide dan pengalaman terbaik dalam menghadapi tantangan dalam mengajar siswa dengan karakteristik yang berbeda-beda. Mereka juga mendapatkan contoh-contoh praktis tentang cara mengembangkan materi pelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi setiap individu.

Seminar ini tidak hanya menjadi wadah untuk memperluas wawasan tentang pendekatan pembelajaran yang inklusif, tetapi juga memberikan inspirasi bagi para guru untuk terus berinovasi dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan maksimal siswa.

Dengan mengadakan seminar pembelajaran berdiferensiasi, MTsN 3 Kota Padang menunjukkan komitmennya untuk memberikan pendidikan yang berfokus pada siswa dan mengakui keragaman dalam gaya belajar mereka. Melalui pendekatan ini, diharapkan setiap siswa akan merasa dihargai dan didukung dalam perjalanan pendidikannya, sehingga potensi masing-masing individu dapat berkembang secara optimal. (AA. Foto: AA)


Editor: -
Fotografer: -