Sempat Diguyur Hujan, Kloter 17 Tutup Rangkaian Pemberangkatan CJH Embarkasi Padang Musim Haji 1445 H

Padang, humas -- Proses Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Embarkasi Padang  1445 H usai sudah. Pesawat Garuda Indonesia yang membawa jemaah Kloter 17 PDG sekaligus kloter pamungkas berhasil take-off dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah   Jum'at (31/8) pukul 21.50 WIB.

Ikut melepas  jemaah di BIM Ketua PPIH Embarkasi Padang H Mahyudin  bersama  Plt. Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar H Edison, Kabid PHU H Ramza Husmen, Pejabat Pemda  serta Kepala Kankemenag Kabupaten/ Kota yang jemaahnya tergabung di Kloter 17.
 
Ketua PPIH Embarkasi Padang, H Mahyudin mengatakan Kloter 17 merupakan kloter penutup untuk pemberangkatan CJH Embarkasi Padang tahun 1445 H.

" Kloter 17 merupakan Kloter pamungkas yang jemaahnya gabungan 16 Kabupaten/ Kota Se-Sumatera Barat, 2 orang dari Provinsi Bengkulu serta 4 petugas kloter dan  2 Petugas Haji Daerah", ungkap H Mahyudin. 

 Ia menyebutkan pesawat Garuda Indonesia bernomor GIA 3317 yang mengangkut CJH Kloter 17 PDG berhasil take-off dari BIM pada pukul 21.50 lebih lambat 15 menit dari jadwal yang direncanakan.

Walaupun dengan kondisi cuaca hujan lebat dan berakhir gerimis di BIM, Kloter 17 yang terdiri dari 322  jemaah  berhasil memasuki pesawat yang menjadi penerbangan  terakhir dari Embarkasi Padang menuju BIM musim haji tahun ini.

H Mahyudin mengatakan rangkaian proses pemberangkatan jemaah  menuju tanah suci dari Embarkasi  Padang dapat berjalan lancar dan  sukses dengan peningkatan layanan yang signifikan tahun ini.

" Alhamdulillah, keseluruhan kloter di Embarkasi Padang telah berhasil diberangkatkan dan rata-rata calon jemaah haji merasa puas atas layanan selama proses pemberangkatan ", ungkapnya.

Ia menyatakan evaluasi terus dilakukan seiring di setiap layanan yang diberikan kepada setiap kloter yang masuk di asrama haji Padang.

Sehingganya untuk meningkatkan layanan kepada jemaah,  inovasi tahun ini sebut Kakanwil yaitu penyediaan bus dan mobil golf sebagai sarana transportasi jemaah selama di dalam asrama.

Inovasi kedua adalah pengantaran koper jemaah langsung ke kamar jemaah masing-masing pada saat kedatangan di asrama.

Dalam laporannya, Ia juga menyebutkan saat ini jumlah CJH dari 16 kloter yang sudah berada di tanah suci adalah 6.282 yang terdiri dari pria 2.574 dan wanita 3.708 orang.

Kloter 17 ini diketuai oleh Okto Verisman Pembimbing Ibadah Syahroni, dokter Ilham Hariyadi dan paramedis Dewi Susanti. rzk


Editor: rzk
Fotografer: rzk