Serentak,Manasik Haji Tingkat Kecamatan se Kota Payakumbuh Tahun 2024

Payakumbuh,Humas--Dalam upaya meningkatkan pemehaman calon jamaah haji terkait pelaksanaan rangkaian ibadah haji,Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) yang bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan,melaksanakan bimbingan Manasik Haji tingkat Kecamatan se Kota Payakumbuh untuk musim haji tahun 1445 H/2024 M,Rabu (24/4/2024).

Dilaksanakan secara serentak ditiga lokasi yang berbeda,untuk Kecamatan Payakumbuh Barat dilaksanakan di Masjid Istiqamah Bulakan Balaikandi dan untuk Kecamatan Payakumbuh Timur yang digabung dengan Kecamatan Payakumbuh Selatan dilaksanakan pada Masjid Muhsinin Tiakar,sedangkan untuk Kecamatan Payakumbuh Utara yang digabung dengan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) dipusatkan di Masjid Baiturrahim Padang Kaduduak.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kemenag Kota Payakumbuh Hj. Sri Yusnita menyampikan bahwa kegiatan manasik ini dilaksanakan dalam upaya  mensukseskan pelaksanaan ibadah haji.

"Dalam upaya melancarkan dan menyukseskan pelaksanaan ibadah haji,Kita berkewajiban memberikan bimbingan manasik haji kepada calon jamaah haji,sehingga pada pelaksanaan rangkaian ibadah haji nantinya jamaah tidak menemui kendala dan kesusahan baik sebelum keberangkatan,setelah sampai ditanah suci maupun sekembalinya nanti ketanah air,"ujar Sri.

Ditambahkannya,Jamaah Haji Kota Payakumbuh nantinya akan tergabung pada Kloter X Gelombang Dua dan bergabung dengan jamah haji Kota Padang,Kota Padang Panjang serta Kabupaten Kepulauan Mentawai dan direncanakan berangkat pada tanggal 22 Mei 2024 dari Kota Payakumbuh menuju Embarkasi Padang dan pada tanggal 23 Mei 2024 menuju Jedah,pungkasnya.(Algeri)


Editor: -
Fotografer: -